INTERNATIONAL MAKE UP EXPO SEGERA DIGELAR DI BALAI KARTINI

Kecantikan dan Fashion

International Make-Up Expo Segera Digelar di Balai Kartini

Salah satu event yang tampaknya tengah ditunggu-tunggu oleh para ladies di DKI Jakarta dan sekitarnya akan segera digelar. Event tersebut bernama International Make-Up Expo atau IMAE yang akan digelar di Balai Kartini Expo dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2018. Kira-kira ada apa saja yang di event ini?

Sebagaimana dilansir dari imaeofficial.com, International Make-Up Expo merupakan event yang menggabungkan pameran, pertunjukan, dan workshop seputaran dunia berdandan. Di acara ini, Anda bisa bertemu dengan para penata rias ternama, melihat mengenai berbagai akademi kecantikan hingga menemukan bermacam-macam brand kecantikan yang sudah memiliki nama besar, baik di dalam dan luar negeri.

Event yang berfokus di dunia kecantikan ini sebenarnya pertama kali diadakan pada 2016. Namun karena animo dari masyarakat Indonesia yang tinggi, khususnya dari para beauty enthusiast, International Make-Up Expo pun kembali digelar pada 2018.

Banyaknya beauty enthusiats yang hadir sebenarnya sejalan dengan konsep dari event ini. Pasalnya, konsep utama dari International Make-Up yang gelar di Balai Kartini Expo adalah Education, Networking, Inspiration, Shopping & Branding (edukasi, jaringan, inspirasi, belanja dan pemasaran di dunia kecantikan).

Sebagaimana dikutip dari wolipop.detik.com, pada International Make-Up Expo 2017 terdapat 60 tenant dari berbagai brand kecantikan yang hadir disini. Tidak hanya itu, alat-alat untuk para beauty vlogger juga tersedia di event ini, seperti background untuk foto hingga ringlight pun ada.

Menariknya pada event di 2017, terdapat booth yang bukan hanya memamerkan beragam produk kecantikan serta perlengkapannya. Namun justru yang dipamerkan adalah keahlian tata rias prosthetic yang kerap digunakan di film-film. Contohnya adalah booth Cherry Wirawan yang memperlihatkan keahlian tata rias special effect-nya dalam membuat karakter monster sampai setan.

Kala itu, bintang ternama Tanah Air juga turut hadir. Dari mulai Syahrini, Krisdayanti, sampai Cathy Sharon terlihat berada di acara International Make-Up Expo 2017. Sebagaimana dilansir dari herworld.co.id, Krisdayanti menjadi host talkshow yang “memiliki tajuk “Lipstickmu Ceriakan Warna Hidupmu”.

Demi semakin menarik perhatian para pengunjung di tahun ini, pihak panitia event kecantikan tersebut pun memilih mengundang Mimi Choi. Selain unjuk kebolehannya dalam dunia make-up, Mimi Choi juga ditunjuk sebagai host dari International Make-Up Expo 2018.

Sekadar informasi, Mimi Choi yang juga dikenal dengan nama Mimles merupakan penata rias profesional yang namanya melejit karena gaya make-up yang unik. Ia menggunakan teknik ilusi optik dalam teknik tata riasnya. Selain menjadi penata rias profesional dan direktur artistik di berbagai proyek, Perempuan yang tinggal di Vancouver, Kanada, ini juga memiliki profesi sebagai instruktur di sekolah kecantikan Blance Macdonald.

Jadi bila Anda merupakan salah satu follower di sosial media Mimi Choi dan ingin langsung bertemu serta berinteraksi dengannya, Anda bisa datang ke International Make-Up Expo yang akan segera digelar di Balai Kartini Expo ini. Selain itu, event ini juga rencananya akan dihadiri oleh para penata rias ternama di Indonesia seperti Rama Jee, Reza Azru, Irwan Riady, Anpasuha dan Vizzily. Bila sesuai jadwal maka para penata rias tersebut akan memberikan workshop untuk para pengunjung event ini.

Anda yang berprofesi sebagai penata rias juga dapat memanfaatkan workshop di event ini untuk mendapatkan berbagai inspirasi. Salah satu workshop di acara yang diselenggarakan di Balai Kartini Expo ini adalah milik Irwan Riady yang diadakan pada 5 Oktober 2018, pukul 10.00-16.00. Dengan tema “The Beauty of Minang Bride”, penata rias ternama di Indonesia ini akan berbagi ilmu dalam merias pengantin dengan mengikuti adat Minangkabau.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.