UMAKU 3.jpg

Kuliner

Intip! Umaku Sushi Restoran Ala Kedai Veteran Jepang di Kota Wisata Cibubur

Saat ini sudah banyak restoran Jepang yang mengangkat konsep modern japanese. Berbeda dengan Umaku, restoran ini justru membuat konsep klasik ala kedai-kedai di Jepang. Umaku berada di Ruko Sentra Eropa Kota Wisata Cibubur tepatnya di Jalan Boulevard Kota Wisata No. 30. Umaku Kota Wisata merupakan cabang dari Umaku Citra Gran yang juga sama-sama berlokasi di Kawasan Cibubur. Meski berada di lokasi yang tidak jauh, kedua restoran yang sama ini tak pernah sepi pengunjung.

[Baca Juga: Chibo, Restoran Okonomiyaki Otentik Jepang di Gandaria City]

Memiliki desain interior ala-ala kedai veteran Jepang menjadi salah satu daya tarik Umaku. Meski tempatnya tidak terlalu besar, tapi gaya makan di bar berhadapan dengan para Itamae (seorang pembuat sushi) membuat pengunjung nyaman dan antusias melihat proses pembuatan sushi itu sendiri. Dinding-dinding restoran dibalut wallpaper surat kabar Jepang dengan huruf kanji serta dihias dengan ornamen-ornamen Jepang lainnya seperti lampion, lukisan, dan foto-foto. Selain itu, tempatnya pun bersih dan sangat menerapkan protokol kesehatan.

Umaku Sushi

Umaku menyajikan beragam menu makanan Jepang, andalannya adalah sushi. Mengapa tidak, pemilik Umaku merupakan Itamae handal. Slamet Basuki, atau yang biasa dipanggil Chef Uki adalah pemenang kontes Global Sushi Challenge tingkat nasional pada Agustus 2015. Setelah memenangkan kontes tersebut, Chef Uki membawa nama Umaku ke Tokyo Jepang untuk mengikuti kontes yang sama mewakili Indonesia bersama 13 negara lainnya. Dalam Scoreboardnya, Indonesia menempati posisi ke-6 setelah Jepang, Singapura, Amerika, Korea, dan China.

Umaku Sushi

Maka tak heran jika sushi di Umaku memiliki rasa yang lezat dan originalitas terjamin. Menu sushi dibagi menjadi 3 bagian, Sushi & Sashimi, Maki Mono (traditional roll sushi), dan Fusion Roll (contemporary roll sushi). Harga sushi berkisar antara 24.000 sampai 125.000 rupiah.

UMAKU 1.jpg

Menu favorit yang banyak dipesan adalah Volcano. Volcano merupakan Fusion Roll dengan komposisi salmon, crab stick, tobiko grilled with special mayo. Salah satu Itamae Umaku mengatakan resep rahasia yang membuat Volcano menjadi menu favorit adalah special mayo nya, yang merupakan signature Umaku.

Sushi Volcano

Sekilas tentang sushi, sushi merupakan makanan tradisional Jepang yang mendunia. Bahan utama sushi adalah nasi dan ikan. Sejarahnya, sushi merupakan salah satu cara untuk mengawetkan ikan dengan membungkusnya dalam balutan beras yang sudah difermentasi. Seiring berjalannya waktu, sushi menjadi makanan sehari-hari orang Jepang. Dan kini sudah banyak versi sushi yang dimodifikasi namun esensi Jepang tetap melekat.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.