UMAKU 3.jpg

Kuliner

Intip! Umaku Sushi Restoran Ala Kedai Veteran Jepang di Kota Wisata Cibubur

Saat ini sudah banyak restoran Jepang yang mengangkat konsep modern japanese. Berbeda dengan Umaku, restoran ini justru membuat konsep klasik ala kedai-kedai di Jepang. Umaku berada di Ruko Sentra Eropa Kota Wisata Cibubur tepatnya di Jalan Boulevard Kota Wisata No. 30. Umaku Kota Wisata merupakan cabang dari Umaku Citra Gran yang juga sama-sama berlokasi di Kawasan Cibubur. Meski berada di lokasi yang tidak jauh, kedua restoran yang sama ini tak pernah sepi pengunjung.

[Baca Juga: Chibo, Restoran Okonomiyaki Otentik Jepang di Gandaria City]

Memiliki desain interior ala-ala kedai veteran Jepang menjadi salah satu daya tarik Umaku. Meski tempatnya tidak terlalu besar, tapi gaya makan di bar berhadapan dengan para Itamae (seorang pembuat sushi) membuat pengunjung nyaman dan antusias melihat proses pembuatan sushi itu sendiri. Dinding-dinding restoran dibalut wallpaper surat kabar Jepang dengan huruf kanji serta dihias dengan ornamen-ornamen Jepang lainnya seperti lampion, lukisan, dan foto-foto. Selain itu, tempatnya pun bersih dan sangat menerapkan protokol kesehatan.

Umaku Sushi

Umaku menyajikan beragam menu makanan Jepang, andalannya adalah sushi. Mengapa tidak, pemilik Umaku merupakan Itamae handal. Slamet Basuki, atau yang biasa dipanggil Chef Uki adalah pemenang kontes Global Sushi Challenge tingkat nasional pada Agustus 2015. Setelah memenangkan kontes tersebut, Chef Uki membawa nama Umaku ke Tokyo Jepang untuk mengikuti kontes yang sama mewakili Indonesia bersama 13 negara lainnya. Dalam Scoreboardnya, Indonesia menempati posisi ke-6 setelah Jepang, Singapura, Amerika, Korea, dan China.

Umaku Sushi

Maka tak heran jika sushi di Umaku memiliki rasa yang lezat dan originalitas terjamin. Menu sushi dibagi menjadi 3 bagian, Sushi & Sashimi, Maki Mono (traditional roll sushi), dan Fusion Roll (contemporary roll sushi). Harga sushi berkisar antara 24.000 sampai 125.000 rupiah.

UMAKU 1.jpg

Menu favorit yang banyak dipesan adalah Volcano. Volcano merupakan Fusion Roll dengan komposisi salmon, crab stick, tobiko grilled with special mayo. Salah satu Itamae Umaku mengatakan resep rahasia yang membuat Volcano menjadi menu favorit adalah special mayo nya, yang merupakan signature Umaku.

Sushi Volcano

Sekilas tentang sushi, sushi merupakan makanan tradisional Jepang yang mendunia. Bahan utama sushi adalah nasi dan ikan. Sejarahnya, sushi merupakan salah satu cara untuk mengawetkan ikan dengan membungkusnya dalam balutan beras yang sudah difermentasi. Seiring berjalannya waktu, sushi menjadi makanan sehari-hari orang Jepang. Dan kini sudah banyak versi sushi yang dimodifikasi namun esensi Jepang tetap melekat.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.