Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Bisnis

Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Kini Internet of Things atau IoT terbilang telah menjadi tren, akan tetapi laporan MIT Sloan Management Review menyebutkan hanya ada sekitar 25 persen perusahaan saja yang telah dibekali sebuah strategi digital yang matang untuk membangun inovasi digital, sekaligus menggiring proses transformasi digital di skala enterprise.

Di sisi lain, perusahaan kelas dunia Hitachi, Ltd berkeinginan menjadikan dirinya sebagai penyedia solusi infrastruktur berbasis digital yang mumpuni berdaya saing tinggi dengan jangkauan luas, skala global. Karenanya , perusahaan asal negeri Sakura ini memberanikan diri untuk melakukan sebuah investasi agresif melalui penggabungan (merger) dua anak perusahaannya, Hitachi Vantara dan Hitachi Consulting.

Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Setelah dilebur, kedua perusahaan tersebut nantinya akan berada dibawah naungan bendera Hitachi Vantara. Ke depannya perusahaan yang telah terintegrasi ini diharapkan mampu membantu para pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang mana skalanya dapat ditingkatkan.

Mengutip penyataan resmi yang diterima Pingpoint.co.id (27/2/2020), Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Chairman of The Board Hitachi Vantara Toshiaki Tokunaga menjelaskan, langkah yang telah diambil ini merupakan salah satu upaya Hitachi Vantara dalam mewujudkan rencana manajemen jangka menengah, tahun 2021 yang bertujuan mengantarkan perusahaan menjadi pionir di kancah bisnis global.

[Baca Juga: Taksi Berbasis IoT Hasil Kolaborasi Telkomsel dan Bluebird]

“Melalui integrasi dengan Hitachi Consulting, membuat Hitachi Vantara semakin lengkap yang mana perusahaan akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan kami dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka. Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka,” tuturnya.

Dengan kemampuan yang semakin luas tersebut, membuat Hitachi Vantara mampu menawarkan sebuah strategi bisnis inovasi sosial yang fokus pada pengombinasian keahlian industrial dan IT, dengan dukungan produk-produk yang sarat manfaat sehingga mampu menghadirkan jawaban terhadap isu-isu industri.

[Baca Juga: Teknologi IoT Mudahkan Kontrol Tanaman di Balkot Farm]

Tokunaga berharap, ke depannya perusahaan yang ia tukangi akan terus mampu memajukan perencanaan sekaligus meningkatkan pendapatan dari bisnis digital, melalui transformasi digital di bidang bisnis industrial Hitachi, menggerakkan pertumbuhan internasional, serta mewujudkan nilai sosial, lingkungan dan ekonomi yang dapat membantu para pelanggan untuk turut mencapai tujuan pembangunan berkesinambungan.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.