Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Bisnis

Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Kini Internet of Things atau IoT terbilang telah menjadi tren, akan tetapi laporan MIT Sloan Management Review menyebutkan hanya ada sekitar 25 persen perusahaan saja yang telah dibekali sebuah strategi digital yang matang untuk membangun inovasi digital, sekaligus menggiring proses transformasi digital di skala enterprise.

Di sisi lain, perusahaan kelas dunia Hitachi, Ltd berkeinginan menjadikan dirinya sebagai penyedia solusi infrastruktur berbasis digital yang mumpuni berdaya saing tinggi dengan jangkauan luas, skala global. Karenanya , perusahaan asal negeri Sakura ini memberanikan diri untuk melakukan sebuah investasi agresif melalui penggabungan (merger) dua anak perusahaannya, Hitachi Vantara dan Hitachi Consulting.

Investasi Agresif Hitachi di Pasar IoT dalam Merger 2 Anak Perusahaan

Setelah dilebur, kedua perusahaan tersebut nantinya akan berada dibawah naungan bendera Hitachi Vantara. Ke depannya perusahaan yang telah terintegrasi ini diharapkan mampu membantu para pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang mana skalanya dapat ditingkatkan.

Mengutip penyataan resmi yang diterima Pingpoint.co.id (27/2/2020), Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Chairman of The Board Hitachi Vantara Toshiaki Tokunaga menjelaskan, langkah yang telah diambil ini merupakan salah satu upaya Hitachi Vantara dalam mewujudkan rencana manajemen jangka menengah, tahun 2021 yang bertujuan mengantarkan perusahaan menjadi pionir di kancah bisnis global.

[Baca Juga: Taksi Berbasis IoT Hasil Kolaborasi Telkomsel dan Bluebird]

“Melalui integrasi dengan Hitachi Consulting, membuat Hitachi Vantara semakin lengkap yang mana perusahaan akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan kami dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka. Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka,” tuturnya.

Dengan kemampuan yang semakin luas tersebut, membuat Hitachi Vantara mampu menawarkan sebuah strategi bisnis inovasi sosial yang fokus pada pengombinasian keahlian industrial dan IT, dengan dukungan produk-produk yang sarat manfaat sehingga mampu menghadirkan jawaban terhadap isu-isu industri.

[Baca Juga: Teknologi IoT Mudahkan Kontrol Tanaman di Balkot Farm]

Tokunaga berharap, ke depannya perusahaan yang ia tukangi akan terus mampu memajukan perencanaan sekaligus meningkatkan pendapatan dari bisnis digital, melalui transformasi digital di bidang bisnis industrial Hitachi, menggerakkan pertumbuhan internasional, serta mewujudkan nilai sosial, lingkungan dan ekonomi yang dapat membantu para pelanggan untuk turut mencapai tujuan pembangunan berkesinambungan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.