ads
BOGOR_BISNIS_INVESTASI APARTEMEN DI BOGOR KIAN MENJANJIKAN_IVAN_REVISI 02-01.jpg

Bisnis

Investasi Apartemen di Bogor Kian Menjanjikan

Sejak lima tahun terakhir, apartemen banyak tumbuh di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ini menandakan kalau investasi salah satu segmen properti itu sangat menjanjikan di Kota Hujan. Proyek pembangunan hunian apartemen di Bogor ini masih berlanjut sampai sekarang. Saat ini, hunian vertikal ada di hampir setiap wilayah di Kota Hujan.

Sebagian nyaris rampung, dan sebagian lainnya baru dimulai pembangunannya. Bahkan di sejumlah titik lain, ada apartemen yang sudah selesai dibangun dan beberapa di antaranya malah sudah sold out dan mulai berpenghuni.

Beberapa pengembang apartemen adalah pengembang property kelas kakap. Tertariknya pengembang kakap membangun apartemen di Bogor ini dipicu oleh berbagai alasan. Pertama, letak Bogor yang strategis dan jadi kota satelit Jakarta. Ini membuat Bogor jadi wilayah potensial untuk dijadikan daerah tempat tinggal. Terlebih, Bogor sendiri memiliki banyak objek wisata yang bisa melengkapi kebutuhan relaksasi para kaum urban, atau mereka yang kerja di Jakarta dan tinggal di Bogor.

Kedua, infrastruktur yang terus berkembang. Hal ini membuat setiap wilayah di Bogor mudah diakses, sehingga memiliki nilai trategis yang nyaris sama. Ini jadi poin penting karena setiap orang ingin memiliki atau tinggal di tempat yang nyaman, sedikit keluar dari hiruk-pikuk perkotaan, tapi tetap mudah dijangkau.

[Baca Juga : 5 Keuntungan Punya Rumah di Bogor]

Di sisi lain, berbagai moda transportasi juga tersedia di Bogor. Bahkan dalam waktu dekat, pilihan moda transportasi ini akan bertambah dengan hadirnya Light Rapid Transit (LRT). Pembangunan ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang nantinya akan terintegrasi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR), juga sudah rampung sampai Seksi IIB. Penambahan ruas jalan ini tentunya menambah akses sehingga memudahkan masyarakat untuk keluar masuk Bogor.

Bogor Icon, salah satu apartemen di Bogor.

Hal-hal di atas bisa jadi pertanda kalau investasi properti, khususnya segmen apartemen di Bogor sangat menjanjikan. Sebab jika dilihat dari skala makro, para pengembang kakap terkesan getol membangun dan memenuhi kota ini dengan apartemen. Di skala menengah hingga mikro, konsumen rajin membeli setiap unit apartemen yang dibangun di Bogor.

Pengamat properti yang juga CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengamini hal di atas. Apartemen di wilayah penyangga seperti Bogor memang jadi segmen properti yang paling menjanjikan jika dilihat dari nilai investasinya.

Keberadaan beragam moda transportasi pun kian mendongkrak hal tersebut. Ali juga menilai wajar jika banyak orang memilih tinggal atau membeli apartemen di Bogor, karena harga tanah yang tinggi di Jakarta membuat keinginan tinggal di ibu kota hanya tinggal impian. Pilihan yang rasional pun jatuh ke daerah penyangga yang memiliki akses serta infrastruktur yang mendukung seperti Bogor.

“Kalau pun mau tinggal di Jakarta yang paling terjangkau itu apartemen. Namun, apartemen juga sudah relatif mahal kecuali apartemen yang dibangun dengan konsep transit oriented development (TOD) yang dibangun oleh BUMN,” ujar Ali menjelaskan faktor yang membuat investasi properti di luar Jakarta semakin menjanjikan, seperti dikutip dari propertyandthecity.com, baru-baru ini.

Beragam Bentuk Investasi

Selain dibeli untuk dihuni dan kemudian dijual kembali, bentuk investasi apartemen juga bisa dengan cara membeli dan menyewakan unit. Cara ini terbilang tak kalah menguntungkan. Sebab selain bisa dapat keuntungan secara materi setiap bulan atau tahunnya, unit apartemen yang dibeli jadi ada yang mengurus.

Di sisi lain, banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal dan mereka memilih untuk menyewa apartemen, apalagi jika lokasinya berada di Bogor. Alasannya bisa karena dekat dengan kantor, tempat kuliah, lingkungan yang nyaman dan asri, hingga gaya hidup.

[Baca Juga : Mega Proyek Apartemen di Ancol Barat untuk Milenial]

Intinya, banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal atau apartemen di Bogor, tapi mereka belum mampu atau tidak ingin membeli karena hanya tingal sementara, sehingga lebih memilih untuk menyewa secara bulanan atau tahunan. Hal-hal seperti inilah yang membuat Bogor semakin cantik untuk investasi properti.

Jadi, apa masih ragu untuk investasi properti di Kota Hujan? Jika melihat kondisi dan mendengar dari pakar, tentu ini sangat menjanjikan. Anda bisa memulainya dengan membeli rumah atau apartemen di Bogor untuk disewakan, atau dijual kembali ketika nilainya telah meningkat hingga berkali lipat.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads