CIBUBUR_BISNIS_YUK NABUNG SAHAM INVENTASI REKSA DANA UNTUK ANAK MUDA.jpg

Bisnis

Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda

Selagi masih muda dan semangat untuk berkarier, jangan pernah buang-buang penghasilan Anda untuk hal yang tidak berguna, terlebih jika Anda tinggal di Cibubur yang terkenal akan padat dan macetnya. Seperti yang dilansir oleh kompas.com bahwa kawasan Cibubur telah dilibas oleh para pemilik modal yang melakukan pembangunan besar-besaran, bisa dibilang bahwa pasar mengendalikan semuanya.

Berdasarkan berita tersebut, adakalanya sebagai anak muda harus mulai memikirkan investasi di masa depan. Investasi menjadi hal penting karena hanya mengandalkan tabungan saja kini tidak cukup. Semakin banyaknya harga kebutuhan yang naik adapula nilai uang yang semakin merosot seiring dengan berjalannya waktu. Bermain investasi bisa memaksimalkan tabungan yang kita miliki dengan begitu investasi menjadi salah satu rencana masa depan agar lebih matang.

Ada beberapa macam investasi yang bisa dilakukan, salah satunya ialah Reksa Dana, yang merupakan salah satu investasi layak untuk anak muda. Karena investasi ini sekarang telah tersedia dengan minimal pembelian yang relatif murah, sehingga terjangkau oleh anak muda. Reksa Dana memiliki jangka waktu yang tidak terlalu lama serta resiko yang relatif kecil.

Menjadi investor Reksa Dana sangatlah mudah dan terjangkau, karena hanya membutuhkan KTP dan modal Rp 100.000. Ada berbagai macam jenis Reksa Dana, salah satu yang cocok untuk anak muda ialah Reksa Dana pasar uang atau money market fund. Seperti yang dilansir oleh inforexnews.com bahwa sebanyak 70% anak muda lebih memilih Reksa Dana pasar uang karena produk tersebut pergerakannya paling stabil dan risikonya juga kecil. Ada juga jenis Reksa Dana saham yang risikonya tergolong tinggi, tetapi hasil yang diberikan kepada investor juga setimpal. Apapun pilihannya berinvestasi sejak dini untuk masa depan adalah hal yang baik, jangan sampai terlena gaya hidup untuk menghabiskan semua penghasilan Anda.

Mudahnya bermain Reksa Dana, sudah saatnya untuk mulai mempertimbangkan investasi, jangan sampai Anda telat dan menyesal di kemudian hari. Saat ini banyak perkiraan bahwa jumlah investor muda bisa bertambah lagi, mengingat bahwa saat ini perekonomian Indonesia sedang stabil. Jadi sebagai anak muda sebaiknya mulai menabung saham, juga mempelajari lebih dalam produk yang Anda investasikan cara main dan aturannya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.