CIBUBUR_BISNIS_YUK NABUNG SAHAM INVENTASI REKSA DANA UNTUK ANAK MUDA.jpg

Bisnis

Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda

Selagi masih muda dan semangat untuk berkarier, jangan pernah buang-buang penghasilan Anda untuk hal yang tidak berguna, terlebih jika Anda tinggal di Cibubur yang terkenal akan padat dan macetnya. Seperti yang dilansir oleh kompas.com bahwa kawasan Cibubur telah dilibas oleh para pemilik modal yang melakukan pembangunan besar-besaran, bisa dibilang bahwa pasar mengendalikan semuanya.

Berdasarkan berita tersebut, adakalanya sebagai anak muda harus mulai memikirkan investasi di masa depan. Investasi menjadi hal penting karena hanya mengandalkan tabungan saja kini tidak cukup. Semakin banyaknya harga kebutuhan yang naik adapula nilai uang yang semakin merosot seiring dengan berjalannya waktu. Bermain investasi bisa memaksimalkan tabungan yang kita miliki dengan begitu investasi menjadi salah satu rencana masa depan agar lebih matang.

Ada beberapa macam investasi yang bisa dilakukan, salah satunya ialah Reksa Dana, yang merupakan salah satu investasi layak untuk anak muda. Karena investasi ini sekarang telah tersedia dengan minimal pembelian yang relatif murah, sehingga terjangkau oleh anak muda. Reksa Dana memiliki jangka waktu yang tidak terlalu lama serta resiko yang relatif kecil.

Menjadi investor Reksa Dana sangatlah mudah dan terjangkau, karena hanya membutuhkan KTP dan modal Rp 100.000. Ada berbagai macam jenis Reksa Dana, salah satu yang cocok untuk anak muda ialah Reksa Dana pasar uang atau money market fund. Seperti yang dilansir oleh inforexnews.com bahwa sebanyak 70% anak muda lebih memilih Reksa Dana pasar uang karena produk tersebut pergerakannya paling stabil dan risikonya juga kecil. Ada juga jenis Reksa Dana saham yang risikonya tergolong tinggi, tetapi hasil yang diberikan kepada investor juga setimpal. Apapun pilihannya berinvestasi sejak dini untuk masa depan adalah hal yang baik, jangan sampai terlena gaya hidup untuk menghabiskan semua penghasilan Anda.

Mudahnya bermain Reksa Dana, sudah saatnya untuk mulai mempertimbangkan investasi, jangan sampai Anda telat dan menyesal di kemudian hari. Saat ini banyak perkiraan bahwa jumlah investor muda bisa bertambah lagi, mengingat bahwa saat ini perekonomian Indonesia sedang stabil. Jadi sebagai anak muda sebaiknya mulai menabung saham, juga mempelajari lebih dalam produk yang Anda investasikan cara main dan aturannya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.