IPB dan Pemkab Bogor Terus Bersinergi dalam Mengembangkan Potensi Pertanian

Pendidikan

IPB dan Pemkab Bogor Terus Bersinergi dalam Mengembangkan Potensi Pertanian

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus bersinergi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal pertanian dan perkebunan. Hal tersebut tergambar dari pertemuan Bupati Bogor Ade Yasin dengan Rektor IPB Arif Satria di Agribusiness and Technology Park (ATP), Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Saat ditemui usai berkeliling di kawasan ATP, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan ini merupakan potensi yang luar biasa dan harus dikembangkan. “Saya melihat disini potensinya sangat luar biasa, ada sayur-sayuran hidroponik yang penjualannya sudah masuk ke supermarket, belum lagi hasil buah yang sangat segar-segar. Sungguh potensi yang sangat luar biasa dan harus kita kembangkan,” kata Ade Yasin seperti diberitakan bogorkab.go.id (13/11/2020).

IPB dan Pemkab Bogor Terus Bersinergi dalam Mengembangkan Potensi Pertanian

Ia juga menambahkan, infrastruktur yang baik dan lengkap menjadi sarana penunjang yang sangat efektif. “Kita lihat juga disini ada tempat pelatihan bagi para petani. Sangat modern, dari sisi infrastruktur cukup lengkap dan bagus, ini perlu lebih dikembangkan lagi dan tentunya Pemerintah Kabupaten Bogor ingin terus bersinergi dengan IPB untuk mengembangkan pertanian dan juga bagaimana meningkatkan perekonomian bagi para petani,” Ade Yasin menjelaskan.

[Baca Juga: Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur]

Sementara itu, Rektor IPB mengatakan siap mendampingi dan memberikan fasilitas untuk para petani Kabupaten Bogor. “IPB ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor, jangan sampai ada IPB di wilayah Kabupaten Bogor tapi pertaniannya bermasalah, kalau sampai itu terjadi berarti kita yang salah. Sejauh ini IPB terus berkoordinasi dengan Pemkab Bogor, dengan Ibu Bupati, jadi kami dari IPB bisa menyumbangkan sesuatu bagi Kabupaten Bogor, termasuk mendampingi dan memberikan fasilitas bagi para petani Kabupaten Bogor,” kata Arif.

ATP IPB merupakan institusi dibawah Subdit Teaching Farm Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan. ATP menyelenggarakan diseminasi inovasi IPTEK melalui pendampingan masyarakat yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Selain itu ATP juga mengembangkan model pendampingan masyarakat yang sesuai dengan spesifik lokal; memfasilitasi kegiatan pendidikan dan penelitian dalam bidang hortikultura; serta membangun sistem manajemen unit yang bersumber kewirausahaan, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Octavia 5 months lalu
    octavia

    Ayo kunjungi Dupa88.org , ada promo Bonus kalah ganti 100% menanti anda , tunggu apa lagi , maru bergabung dengan dupa88, dan jadilah jutawan link : https://biolinky.co/gameonlinedupa88

  • Octavia 5 months lalu
    octavia

    Ayo kunjungi Dupa88.org , ada promo Bonus kalah ganti 100% menanti anda , tunggu apa lagi , maru bergabung dengan dupa88, dan jadilah jutawan link : https://biolinky.co/gameonlinedupa88

  • Larisa 5 months lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165a.com/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!