periksa mata

Kesehatan

IPC Berikan Layanan Pemeriksaan Mata Gratis untuk 5.000 Anak

Mata bagian dari anggota tubuh yang penting diperhatikan kesehatannya. Terlebih saat ini salah satu gangguan penyakit mata seperti minus banyak dialami orang. Idealnya, mata harus diperiksa setiap enam bulan sekali ke rumah sakit. Namun, tidak semua orang mampu untuk membayar pemeriksaan matanya ke rumah sakit. Untuk meringankan kondisi tersebut, melalui Program IPC Peduli Mata Anak yang dilakukan PT Rumah Sakit Pelabuhan sebagai anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, sebanyak 5000 anak dari wilayah DKI Jakarta mendapatkan layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis, di Museum Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

IPC Berikan Layanan Pemeriksaan Mata Gratis untuk 5000 Anak

Wakil Direktur Utama IPC Hambra mengatakan, “Layanan kesehatan dan pemeriksaan mata ini akan membantu mengatasi persoalan mata yang banyak dialami anak-anak di Jakarta. Melalui Program IPC Peduli Mata Anak ini, kami ambil bagian upaya meningkatkan kualitas belajar anak-anak, khususnya yang mengalami persoalan dengan penglihatan,” ucapnya seperti dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/11/2019).

[Baca Juga: Panduan Bentuk Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Anda]

Ia melanjutkan, layanan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis ini akan dilakukan berkesinambungan sampai dua bulan ke depan. Secara keseluruhan, layanan ini akan menjangkau sekitar 5.000 anak dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Selain pemeriksaan mata, hari ini perwakilan dari anak-anak tersebut juga akan diajak mengenal dunia maritim Indonesia dengan berkeliling di dalam Museum Maritim Indonesia.

Untuk anak-anak lainnya, pemeriksaan mata akan dilakukan secara door to door, dimana dokter-dokter dari PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSP) akan mendatangi anak-anak, khususnya yang berada di sekolah, yayasan sosial, atau panti asuhan. Setelah dilakukan pemeriksaan, IPC menyiapkan kacamata gratis untuk anak-anak yang dinyatakan memerlukan kacamata.

[Baca Juga: Manfaat Ampas Kantung Teh untuk Perawatan Mata]

Program ini dilakukan, juga dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun IPC ke-27. Sebelumnya, berkaitan dengan ulang tahun IPC juga melakukan kegiatan penghijauan dan aksi bersih lingkungan, khususnya di pelabuhan, di beberapa kota di mana IPC beroperasi. Kegiatan aksi bersih lingkungan dan penghijauan ini melibatkan 3.600 warga setempat.

“IPC akan terus menjaga komitmennya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah kerjanya. Program ‘IPC Peduli Mata Anak’ ini merupakan salah satu dari realisasi komitmen tersebut,” jelasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.