ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

Institut Teknologi Bandung menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan pada Sabtu (23/10) kemarin. Acara tersebut digelar secara hybrid di Aula Barat ITB dan diikuti oleh wisudawan lainnya melalui platform Zoom dan YouTube ITB.

Ini pertama kalinya kampus ITB melaksanakan wisuda secara hybrid. Meski begitu, pelaksanaannya tetap berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan khidmat.

Untuk perwakilan wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda hybrid dilaksanakan di Aula Barat dengan protokol kesehatan ketat. Dalam prosesinya ada sebanyak 35 wisudawan yang merupakan perwakilan dari masing-masing program doktor, magister, profesi insinyur, dan sarjana.

Pada periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022, ITB meluluskan sebanyak 2.596 wisudawan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi 2.jpg

Dari sebanyak 2.596 wisudawan, 1.746 orang merupakan lulusan program sarjana, dengan 661 wisudawan di antaranya mendapat gelar cumlaude. Salah satu wisudawan peraih IPK tertinggi (IP dan IPK 3.98) adalah Jan Meyer Saragih dari STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika). Sementara itu, wisudawan termuda dalam program sarjana adalah Mochamad Vanris Arya Saputra berumur 19 tahun 4 bulan dari Sekolah Bisnis Manajemen.

Kemudian pada program magister ada sebanyak 803 yang lulus pada periode Oktober. Dari jumlah tersebut, 280 di antaranya mendapat gelar cumlaude. Sebanyak 24 lulusan mendapat IP dan IPK 4.00. Sementara itu, wisudawan termuda adalah Riska Amalia, berumur 21 tahun 8 bulan berasal dari Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

[Baca Juga: Kolaborasi ITB-Kemenperin Berdayakan Perajin Pandai Besi di Desa Mekarmaju]

Terakhir adalah lulusan program doktor sebanyak 40 orang dengan 11 lulusan mendapat gelar cum laude. Wisudawan dengan IP tertinggi (IP 4.00) adalah Ronald Marthen Pieter Kolibu dari Fakultas Seni Rupa dan Desain. Wisudawan termuda berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yaitu Muhammad Reza berumur 29 tahun 6 bulan. Dan lulusan Program Profesi Insinyur ada tujuh orang dengan IPK tertinggi (IP 4.00) diraih oleh Andreas Widodo Regig Raharja dari Teknik Kimia.

Dalam sambutannya, Prof. Reini memberikan selamat kepada seluruh wisudawan atas gelar baru yang diraih. “Capaian akademik yang saudara raih merupakan hasil jerih payah, kesabaran, ketabahan, dan dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat,” pesan Prof. Reini.

Di akhir acara para wakil wisudawan dari Program Doktor, Program Magister, Program Profesi Insinyur dan Program Sarjana memberikan kata perpisahan. Selain itu perwakilan wisudawan setiap fakultas pun diberikan kesempatan memberikan kesan dan pesan berkuliah dan menjadi wisudawan ITB.


Read More

Institut Teknologi Bandung

Universitas

+62222500935
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.