ITB Terima Calon Mahasiswa Baru Sebanyak 1.581 Orang pada Jalur SBMPTN.jpg

Pendidikan

ITB Terima 1.581 Calon Mahasiswa Baru Lewat Jalur SBMPTN

ITB (Institut Teknologi Bandung) menerima calon mahasiswa baru S-1 Jalur SBMPTN sebanyak 1.581 orang. Pengumuman kelulusan tersebut diakses Senin (14/6/2021) kemarin mulai pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau https://sbmptn.itb.ac.id.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Dr. Naomi Haswanto, M.Sn, jumlah yang diterima tersebut merupakan 7,8 persen dari total yang mendaftar yakni sebanyak 20.184 pendaftar ke ITB jalur SBMPTN.

ITB menerima calon mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2021/2022 melalui tiga jalur, SNMPTN (Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri), dan Seleksi Mandiri. Masing-masing jalur tersebut memiliki daya tampung: SNMPTN (36,1%), SBMPTN (34,5%), dan SM-ITB (29,4%).

Institut Teknologi Bandung.jpg

Sama seperti tahun lalu, fakultas yang paling diminati pada jalur SBMPTN yakni fakultas STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika). Jumlah yang mendaftar sebanyak 3.436 orang, dengan kuota hanya 190 kursi saja. “Pada pelaksanaan SBMPTN 2021 ini, fakultas ITB yang menerima calon mahasiswa dengan jumlah paling besar adalah STEI, yakni sebanyak 190 orang calon mahasiswa baru,” ujar Dr. Naomi, dikutip dari laman resmi itb.ac.id pada (15/6/21).

Selain STEI, fakultas yang paling banyak diminati jatuh kepada jurusan SBM (Sekolah Bisnis Manajemen). Tak heran apabila SBM ITB memiliki rasio ketetatan penerimaan tertinggi kedua setelah STEI. “Fakultas/sekolah dengan rasio keketatan penerimaan tertinggi Soshum adalah Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), sementara Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Kampus Cirebon merupakan fakultas/sekolah dengan rasio ketetatan terendah,” ujar Dr. Naomi.

[Baca Juga: Ada 5 Opsi Biaya Kuliah bagi Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri ITB]

Sementara itu, fakultas yang paling diminati ketiga adalah FTTM (Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan) dan fakultas yang paling diminati keempat adalah FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain).

Kemudian Dr. Naomi menjelaskan mengenai pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru ITB yang telah diterima melalui jalur SBMPTN. Pendaftaran ulang tersebut akan dilaksanakan mulai 17 hingga 26 Juni mendatang, pendaftaran tersebut dilakukan secara daring. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari laman resmi ITB https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi.

Bagi Anda yang masih berminat ke ITB, Anda bisa langsung mengikuti jalur Seleksi Mandiri-ITB yang masih dibuka hingga 20 Juni mendatang. Informasi mengenai ketiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/.


Read More

Institut Teknologi Bandung

Kampus utama untuk pendidikan tinggi bidang sains & teknologi

+62222500935
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 month, 2 weeks lalu
    jessica

    Dukung tim favorit anda menjadi juara dan dapatkan 500 ribu secara cuma - cuma hanya di bola165a.com situs online sport terpercaya!!!