ITS Siap Berikan Golden Ticket Untuk Jurusan Despro, Ini Syaratnya.jpg

Pendidikan

ITS Siap Berikan Golden Ticket untuk Jurusan Despro, Ini Syaratnya

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS pada awal Januari 2022 ini mengumumkan kabar baik bagi Anda yang ingin meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi di Kota Surabaya itu. Pasalnya, Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital atau FDKBD ITS telah membuka kesempatan bagi para pelajar lulusan SMA/SMK yang memiliki prestasi di berbagai bidang untuk mendapatkan golden ticket di Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 untuk berkuliah di jurusan Desain Produk Industri atau Despro.

Langkah ini disebut diambil Departemen Despro ITS sebagai langkah mereka dalam memberikan apesiasi kepada calon mahasiswa yang memang memiliki prestasi di SMA/MA/SMK. Selain itu golden ticket ini juga sebagai bagian dari upaya pengenalan jurusan Desain Produk Industri ke khalayak publik Tanah Air. Bila Anda tertarik berkuliah di ITS dan memang memiliki prestasi maka ini dapat menjadi kesempatan emas yang bisa dimanfaatkan. Lantas apa saja syaratnya?

ITS Siap Berikan Golden Ticket Untuk Jurusan Despro, Ini Syaratn ya.jpg

Sebagaimana dilansir dari ITS.ac.id (3/1/2022), Kepala Departemen Despro ITS Bambang Tristiyono mengungkapkan terdapat sejumlah persyaratan untuk jalur golden ticket yang dibuka perdana ini untuk jurusannya. Dari sisi syarat administrasinya, calon mahasiswa sudah memiliki Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN, kemudian fotokopi rapor sampai semester 5, bukti prestasi akademik serta non-akademik, bukti prestasi luar biasa, surat pernyataan keaslian prestasi serta dokumen yang diketahui kepala sekolah asal, dan uraian deskripsi diri serta alasan pemilihan jurusan Despro di ITS.

Berbicara mengenai prestasi luar biasa yang bisa mengikuti program ini terdiri dari tiga hal yang bisa dipilih. Pertama adalah prestasi nasional atau internasional untuk bidang desain yang diselenggerakan institusi terkemuka. Kemudian prestasi wirausaha dengan fokus desain atau industri kreatif yang sudah memiliki profil usaha lengkap dengan omzet serta laman akun bisnisnya. Prestasi terakhir adalah bagi Anda yang berstatus sebagai influencer atau Youtuber dengan bukti link ke media sosial.

[#R]

Lalu persyaratan lainnya adalah memastikan jurusan Desain Produksi ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri pilihan pertama Anda di SNMPTN 2022 atau pilihan pertama di jalur Seleksi Kemitraan Mandiri dan Prestasi atau SKMP. Syarat terakhir adalah memastikan mengikuti program Ini Lho ITS yang digelar pada 8-23 Januari 2022 yang disebut Bambang agar calon mahasiswa lebih mengenal perguruan tinggi mereka sekaligus mengetahui seluk beluk mengenai Despro ITS. Bila Anda tertarik dan menyanggupi semua persyaratannya maka Anda bisa mendaftarkan diri di laman https://bit.ly/goldenticketDESPOITS pada 14-28 Februari 2022.


Read More

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Universitas

+62315994251
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.