TEBET-KAWASAN-IWAN FALS BAKAL BAWAKAN LAGU YANG TERSIMPAN DI NYANYIAN YANG TERSIMPAN-RACHLI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

Iwan Fals Bakal Bawakan Lagu yang Tersimpan

Musisi legenda Indonesia, Iwan Fals dalam waktu dekat ini akan menggelar konser bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan”. Namun, ada yang menarik dari konser ini, yakni Iwan Fals akan membawakan lagu-lagu yang tak biasa dinyanyikan di atas panggung.

Konser yang nanti akan terselenggara pada tanggal 16 Desember 2018 di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan ini Bang Iwan, begitu sapaan akrabnya, membawakan sejumlah lagu yang tidak masuk album atau lagu yang tersimpan.

Iwan Fals, saat ditemui dalam konferensi pers “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals e-Conrcert di Gedung Telkom, Jalan Jenderal Gatoto Subroto (5/12/2018) mengatakan, lagu tersebut merupakan lagu ciptaan yang tidak terpublikasi di masyarakat umum.

Iwan Fals Gelar "Nyanyian yang Tersimpan"

Maksud dari lagu yang tersimpan itu merupakan lagu ciptaan yang tidak diterima oleh pihak manajemen. Dirinya pun mencontohkan, saat membuat 10 lagu, lalu disetorkan ke pihak manajemen dan yang hanya diterima dua lagu saja.

“Sisa tujuh lagunya, ya saya simpan. Tapi lagu ini beredar di kalangan komunitas atau fans saya. Banyak dari mereka yang bilang lagu itu lagu gaib,” ujarnya pria kelahiran 57 tahun silam itu sembari tertawa kecil kepada awak media.

[Baca Juga: Olah Kreativitas Anda di Komunitas Musik Pamulang Ini]

Ada sekitar 80-100 lagu yang dinilai Iwan Fals masuk ke dalam daftar lagu yang tersimpan. Kebanyakan lagu-lagu yang tidak ‘resmi’ tersebut diciptakan oleh Iwan Fals di era sekitar tahun 80-an.

Sedangkan untuk tema konser “Nyanyian Yang Tersimpan” ini, idenya tercetus dari sang anak bernama Cikal. Iwan Fals diingatkan oleh Cikal bahwa dirinya mempunyai ratusan karya-karya lagu yang belum terpublikasi.

Iwan Fals Gelar "Nyanyian yang Tersimpan"

Alangkah baiknya lagu yang tersimpan tersebut segera diperdengarkan kepada para penggemar setianya, yang mungkin sudah rindu akan karya-karyanya yang fenomenal itu.

“Saya diingatkan mempunyai lagu yang tersimpan itu. Malah, saya sendiri lupa kalau punya simpanan lagu-lagu itu,” katanya.

Nantinya, dalam konser yang berkonsep mengintegrasikan antara offline concert yang dapat disaksikan di lokasi langsung dan online concert yang dapat disaksikan lewat layanan steaming ini, Iwan Fals akan menyanyikan sekitar 20 lagu. Antaranya lima lagu yang tersimpan dan 15 lagu yang sudah biasa sering dibawakan di tiap konser.

[Baca Juga: Kebangkitan Diri Jadi Motivasi Kesuksesan Para Musisi Ini]

Tiket konser “Nyanyian Yang Tersimpan” ini dijual seharga Rp735.000 untuk menonton secara langsung. Sedangkan untuk harga online concert dijual seharga Rp15.000 yang bisa dibeli melalui menu Minipack di IndiHome UseeTV.

Nantinya, sebagian keuntungan hasil dari penjualan tiket konser “Nyanyian Yang Tersimpan” ini akan digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Saya ada Yayasan Suara Hati Iwan Fals, tapi sementara ini fokus ke para pemerhati lagu-lagu Iwan Fals yang membutuhkan,” ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.