ganjar hazmatOK.jpg

Berita Kawasan

Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 RI, Ganjar Kenakan Baju Hazmat

Ada yang unik yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke -76. Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut tampak mengenakan baju hazmat saat melaksanakan upacara di Rumah Sakit Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan pada Selasa 17 Agustus 2021. Ganjar yang bertugas sebagai inspektur Upacara serta seluruh petugas upacara, menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada pelaksanaan upacara ini. Alhasil seluruh petugas upacara termasuk dirinya mengenakan baju Hazmat lengkap. Tak ada pasukan TNI/ Polri yang berbaris rapi seperti upacara pada umumnya, peserta upacara hanya digantikan oleh barisan pasien Covid-19 yang mengenakan pakaian sehari-hari.

ganjar hazmatOK2.jpg

Dalam instagram @provjateng, Ganjar berujar jika kehadirannya di Asrama Haji Donohudan adalah karena keinginannya melaksanakan upacara bersama para penyintas COVID-19. “Hari ini saya sengaja ke sini, ingin upacara bersama mereka para penyintas. Saya kira dalam perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus ini, nuansa kesedihan itu masih menggayut di kita semuanya. Makanya saya ingin semua bersemangat, dan tadi kelihatan kawan-kawan para penyintas bersemangat," ujarnya memotivasi.

Ganjar mengungkapkan alasan dibalik baju hazmat yang dipakainya selama pelaksanaan upacara, ia berujar jika dirinya ingin merasakan bagaimana susahnya menjadi tenaga kesehatan yang setiap harinya memakai baju pelindung yang tertutup rapat selama menangani pasien COVID-19. "Saya baru pertama kali pakai hazmat. Panas banget ternyata. Saya tidak membayangkan, mereka para nakes yang berjam-jam menggunakan hazmat ini. Saya ingin merasakan bagaimana menjadi mereka," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (17/8/2021).

Menurut Ganjar, apa yang dilakukan para tenaga kesehatan sangat luar biasa karena mereka berjuang memberi semangat kepada diri sendiri, kepada pasien juga memberi semangat kepada para penyintas COVID-19. Maka itu, Ganjar ingin merasakan secara langsung perjuangan para tenaga kesehatan dengan mengenakan baju Hazmat saat hari peringatan kemerdekaan RI. Ia berharap kehadirannya dapat memberikan semangat bagi tenaga kesehatan dan juga para penyintas COVID-19. “Mereka bisa juga merayakan kemerdekaan di tempat ini, khususnya para nakes semoga ini bisa memberikan semangat karena mereka bisa tetap upacara kemerdekaan di tempat kerja, dimana mereka tak pernah libur," harapnya.

ganjar hazmatOK3.jpg

Adapun para penyintas COVID-19 yang sedang menjalani isolasi di Donohudan mengaku senang bisa tetap merayakan hari kemerdekaan. Mereka tidak menyangka sebelumnya bahwa yang menjadi inspektur dan pemimpin upacara adalah orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. "Tidak nyangka, pak Ganjar yang jadi pemimpin upacara. Ya seneng ya, karena meski diisolasi, tapi tetap bisa merayakan kemerdekaan. Senang sekali, ternyata pak Ganjar mau hadir. Pakai hazmat karena sesuai protokol kesehatan,"ujar salah seorang pasien COVID-19 bernama Nur Aini.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.