ads
Jadi Lokasi Memancing, Waduk Rawa Babon Ramai Dikunjungi Warga.jpg

Berita Kawasan

Jadi Lokasi Memancing, Waduk Rawa Babon Ramai Dikunjungi Warga

Memancing merupakan salah satu hobi yang diminati semua kalangan masyarakat. Lokasi untuk memancing juga beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kemauan pemiliki hobi. Tidak hanya itu, lokasi untuk memancing tidak semuanya berbayar, ada juga yang tidak berbayar.

Salah satunya seperti Waduk Rawa Babon yang berlokasi di Jakarta Timur. Waduk Rawa Babon yang memiliki luas 6 hektare ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing. Tentunya, waduk ini bisa menjadi pilihan para penghobi mancing untuk warga Jakarta Timur dan sekitarnya.

[Baca Juga: Pembangunan Depo Sampah Ramah Lingkungan di Waduk Cincin]

Mengutip laman Berita Jakarta (11/3/2019), puluhan orang nampak memenuhi sejumlah sisi waduk dengan berbekal alat pacting. Salah seorang pemancing, Didi Kusnadi mengaku cukup sering datang ke Waduk Rawa Babon untuk menyalurkan hobi mancing.

Dalam satu bulan, warga RW, Kelurahan Kelapa Dua ini bisa datang ke empat kali ke Waduk Rawa Babon. Diakuinya pula, di waduk ini cukup memiliki jumlah iklan yang banyak, seperti mujair, patin, mas, gabus, dan juga lele.

“Tidak hanya itu, memancing di Waduk Rawa Babon ini tidak dikenakan biaya,” katanya.

Muhidin, salah seorang pemancing lainnya menambahkan, untuk memancing di Waduk Rawa Babon cukup menggunakan umpan cacing dan lumut. Dirinya mengaku sering memancing di waduk ini lantaran banyak ikannya. Terlebih, lokasi waduk tidak jauh dari rumahnya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

“Hampir setiap hari saya mancing di waduk. Kalau hujan ya tinggal pakai jas hujan atau payung. Soalnya mancing di sini tempatnya enak, teduh dan sejuk, banyak pohon rindang,” kata Muhidin.

Waduk Rawa Babon cukup ramai dikunjungi setiap harinya, terlebih saat menjelang sore hari, banyak yang memencing atau sekadar berkumpul bersama teman atau keluarga di sisi waduk. Di Waduk Rawa Babon juga terkadang diadakan acara memancing bersama.

Di sisi lain, Waduk Rawa Babon juga terkadang meluap yang menyebabkan banjir dan genangan di kala hujan deras mengguyur Jakarta. Mengingat kondisi itu, Pemprov DKI Jakarta diharapkan memperhatikan waduk ini dan juga melengkapi fasilitas.

[Baca Juga: Cegah DBD, Warga Pondok Bambu Jakarta Timur Sebar Ikan Cupang]

Waduk Rawa Babon atau yang dikenal pula dengan nama Situ Kelapa Dua dan Danau PKP ini terletak di wilayah Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Waduk Rawa Babon menjadi salah satu pusat kegiatan luar ruang warga.

Selain memiliki luas 6hektare, Waduk Rawa Babon memiliki kedalaman sekitar lima meter. Tidak hanya biasa dimanfaatkan untuk memancing, Waduk Rawa Babon juga kerap kali dipakai untuk lokasi shooting film dan sinema elektronik (sinetron).

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads