Jadi Lokasi Memancing, Waduk Rawa Babon Ramai Dikunjungi Warga.jpg

Berita Kawasan

Jadi Lokasi Memancing, Waduk Rawa Babon Ramai Dikunjungi Warga

Memancing merupakan salah satu hobi yang diminati semua kalangan masyarakat. Lokasi untuk memancing juga beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kemauan pemiliki hobi. Tidak hanya itu, lokasi untuk memancing tidak semuanya berbayar, ada juga yang tidak berbayar.

Salah satunya seperti Waduk Rawa Babon yang berlokasi di Jakarta Timur. Waduk Rawa Babon yang memiliki luas 6 hektare ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing. Tentunya, waduk ini bisa menjadi pilihan para penghobi mancing untuk warga Jakarta Timur dan sekitarnya.

[Baca Juga: Pembangunan Depo Sampah Ramah Lingkungan di Waduk Cincin]

Mengutip laman Berita Jakarta (11/3/2019), puluhan orang nampak memenuhi sejumlah sisi waduk dengan berbekal alat pacting. Salah seorang pemancing, Didi Kusnadi mengaku cukup sering datang ke Waduk Rawa Babon untuk menyalurkan hobi mancing.

Dalam satu bulan, warga RW, Kelurahan Kelapa Dua ini bisa datang ke empat kali ke Waduk Rawa Babon. Diakuinya pula, di waduk ini cukup memiliki jumlah iklan yang banyak, seperti mujair, patin, mas, gabus, dan juga lele.

“Tidak hanya itu, memancing di Waduk Rawa Babon ini tidak dikenakan biaya,” katanya.

Muhidin, salah seorang pemancing lainnya menambahkan, untuk memancing di Waduk Rawa Babon cukup menggunakan umpan cacing dan lumut. Dirinya mengaku sering memancing di waduk ini lantaran banyak ikannya. Terlebih, lokasi waduk tidak jauh dari rumahnya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

“Hampir setiap hari saya mancing di waduk. Kalau hujan ya tinggal pakai jas hujan atau payung. Soalnya mancing di sini tempatnya enak, teduh dan sejuk, banyak pohon rindang,” kata Muhidin.

Waduk Rawa Babon cukup ramai dikunjungi setiap harinya, terlebih saat menjelang sore hari, banyak yang memencing atau sekadar berkumpul bersama teman atau keluarga di sisi waduk. Di Waduk Rawa Babon juga terkadang diadakan acara memancing bersama.

Di sisi lain, Waduk Rawa Babon juga terkadang meluap yang menyebabkan banjir dan genangan di kala hujan deras mengguyur Jakarta. Mengingat kondisi itu, Pemprov DKI Jakarta diharapkan memperhatikan waduk ini dan juga melengkapi fasilitas.

[Baca Juga: Cegah DBD, Warga Pondok Bambu Jakarta Timur Sebar Ikan Cupang]

Waduk Rawa Babon atau yang dikenal pula dengan nama Situ Kelapa Dua dan Danau PKP ini terletak di wilayah Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Waduk Rawa Babon menjadi salah satu pusat kegiatan luar ruang warga.

Selain memiliki luas 6hektare, Waduk Rawa Babon memiliki kedalaman sekitar lima meter. Tidak hanya biasa dimanfaatkan untuk memancing, Waduk Rawa Babon juga kerap kali dipakai untuk lokasi shooting film dan sinema elektronik (sinetron).

Read More

Artikel Lainnya

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan BeliYangBaik

Berita Kawasan

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan #BeliYangBaik

29 February 2020, 09:00

WWF Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bijak menjadi konsumen demi lingkungan yang lestari.

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

Bisnis

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

28 February 2020, 21:00

Kontrak kerjasama IPCM dan Nusantara Regas tunjang pendapatan sektor pasar Terminal Khusus hingga 200 persen.

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Berita Kawasan

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

28 February 2020, 20:00

Sutradara Timo Tjahjanto kembali membawa tokoh Alfie ke jeratan teror supranatural dalam Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Museum Internasional Sejarah Nabi Peradaban Islam Segera Didirikan

Berita Kawasan

Museum Internasional Sejarah Nabi & Peradaban Islam Segera Didirikan

28 February 2020, 19:00

Ibu Kota akan segera memiliki lokasi wisata religi baru di wilayah utara dengan proyek pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam.


Comments


Please Login to leave a comment.