Jadi Pesaing Grab dan Gojek, Gaspol Tawarkan Kesejahteraan Bagi Drivernya

Berita Kawasan

Jadi Pesaing Grab dan Gojek, Gaspol Tawarkan Kesejahteraan Bagi Drivernya

PT Gaspol Angkasa Surya yang berbasis di Depok, Jawa Barat meluncurkan aplikasi transportasi online yang diberi nama Gaspol. Gaspol hadir untuk meramaikan industri ojek online atau ojol yang kini didominasi Grab dan Gojek. Dalam peluncuran yang digelar pada 27 Agustus 2019, CEO PT Gaspol Angkasa Surya Lisa Subandi mengatakan, Gaspol akan memberikan kesejahteraan bagi para driver-nya. Ia juga mengaku tidak akan melakukan pemblokiran akun driver secara sepihak seperti aplikasi transportasi online pada umumnya.

[Baca Juga: GOJEK, #MenangIndonesia Untuk Dukung Atlet SEA Games 2019]

"Kami jelas beda dengan aplikasi lain, kami tawarkan kesejahteraan ke pihak pengemudi, pengemudi butuh kepastian. Kalau aplikasi lain suspend sepihak, di Gaspol nggak ada suspend sepihak," kata Lisa. Sementara itu untuk skema pendapatan driver kata Lisa, hampir sama dengan penyedia jasa ojek online lainnya. Mereka akan menarik 20 persen dari ongkos

Lisa menerangkan bahwa soal pengaturan skema pendapatan driver tidak jauh berbeda seperti aplikasi penyedia jasa transportasi lain. Nantinya ongkos setiap perjalanan yang dilakukan oleh driver akan dipotong sebesar 20 persen untuk komisi perusahaan. Hanya saja, dari 20 persen tersebut, 2 persennya akan disimpan sebagai tabungan untuk para driver.

Jadi Pesaing Grab dan Gojek, Gaspol Tawarkan Kesejahteraan Bagi Drivernya

Selain itu, Gaspol juga tidak memberikan target jumlah penumpang kepada driver-nya. Namun, Gaspol tetap menyiapkan bonus kepada para mitranya. Seperti jika para driver telah melakukan 40 kali perjalanan, perusahaan akan memberikan bonus 7 persen dari total pendapatan pada 40 trip yang sudah dilakukan. "Kita nggak ada target trip per hari. Tapi kami ada bonus trip mingguan dan bulanan. Misalnya ada 40 trip saat ini per minggu kami berikan bonus 7 persen," jelas Lisa.

Meskipun baru diluncurkan, namun ternyata Gaspol sudah membuka pendaftaran bagi para driver sejak Juli 2019. Terhitung saat ini, Gaspol telah memiliki mitra sebanyak 22.000 driver yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. "Saat ini 22 ribu seluruh wilayah Indonesia, tepatnya kalau nggak salah 22.454 mitra. Batam, Palembang, Lampung, Bali, Pontianak. Segera ada di Makassar," kata Lisa.

[Baca Juga: Grab Siapkan Program untuk Tekan Angka Kecelakaan Skuter Listrik]

Berbeda dengan dua pesaingnya yang memasukkan unsur berwarna hijau sebagai identitas perusahaan, Gaspol memilih warna merah, baik di helm dan juga jaket. Sementara untuk helmnya sendiri, Gaspol mendesainnya seperti Helm Gundala dengan aksen petir di bagian telinga kanan dan kirinya.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.