Jadi Tokoh Inspiratif, Menteri Susi Tampil di Fashion & Cultural Festival 2019

Kecantikan dan Fashion

Jadi Tokoh Inspiratif, Menteri Susi Tampil di Fashion & Cultural Festival 2019

Yayasan Happy Hearts Indonesia bersama Gemalindo Kreasi Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Fashion & Cultural Festival 2019 pada 2-10 Mei 2019 di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

Selain menjadi ajang festival budaya dan adi busana nasional, Fashion & Cultural Festival 2019 ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita cerdas yang menginspirasi di Indonesia.

Mengusung tema Inspirational Women: Smart, Creative and Innovative, pihaknya merangkai festival ini dalam konsep classic dan elegant selayaknya citra dari busana khas wanita Indonesia, yaitu kebaya.

[Baca Juga: Fashion & Cultural Festival 2019 Siap Digelar]

Project Director Fashion & Cultural 2019 Ollie Dhirendra Alexander mengatakan, ada beberapa nama tokoh inspiratif yang akan menjadi model dalam gelaran ini. Mereka antaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti.

“Ibu Susi dipilih karena dianggap bisa menjadi sosok yang menginspirasi wanita lain di Indonesa. Ini sejalan dengan konsep acara yang bertujuan memperingati Hari Kartini,” katanya saat konferensi pers di Museum Bank Indonesia (25/4/2019).

Jadi Tokoh Inspiratif, Menteri Susi Tampil di Fashion & Cultural Festival 2019

Festival yang didukung Bank Indonesia dalam bentuk penyediaan venue dan insfrastruktur ini merupakan bentuk apresiasi Bank Indonesia terhadap para wanita inspirational di Indonesia yang telah berkarya dan berkontribusi di masing-masing bidangnya.

Tidak hanya itu, terselenggaranya gelaran festival ini berkat dukungan JD.ID, perusahaan e-commerce yang masuk ke Indoensia sejak 2015. Hingga saat ini JD.ID dikenal sebagai mall online yang dijamin originalitas produknya serta pelayanan yang aman dan cepat.

[Baca Juga: Gaya Hidup Ramah Lingkungan Rentique X Eureka Fashion Trunk Show]

Selain itu, dalam festival ini akan melakukan charity night sebagai bentuk kepedulian akan dunia pendidikan di Indonesia melalui penggalangan dana dengan melelang busana dari desainer kenamaan.

Para desaniner tersebut antaranya Renaldy Ayunardi, Denny Wirawan, Yosafat Dwi Kurniawan, Wilsen Wilem, Iwan Tirta, Mel Ahyar, Steven Huang, dan Alah Tjayadi. Tidak hanya busana, satu buah cincin berlian persembahan dari Tresure Diamond.

“Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Happy Heart Indonesia,” kata Ollie.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.