Jakarta Berduka, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Berita Kawasan

Jakarta Berduka, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir membenarkan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal. "Iya benar [Sekda Saefullah meninggal dunia]," kata Chaidir saat dikonfirmasi wartawan di Balai Kota (16/9/2020). Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Gatoto Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu sekitar pukul 13.05 WIB. "Tadi 13.05 di RS Gatot Subroto," lanjut Chaidir.

Sebelumnya diketahui, Sekda DKI Jakarta Saefullah dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengajak seluruh jajaran Pemprov untuk mendoakan Sekda DKI Saefullah yang saat ini tengah dirawat intensif akibat terpapa corona.

Jakarta Berduka, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

"Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," ucap Anies seperti dikutip dalam pesan singkat yang beredar pada Senin (14/9/2020).

[Baca Juga: 7 Pejabat Pemprov DKI Jakarta Positif COVID-19]

Anies berharap, Saefullah diberi kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan tersebut. Sebab, lanjut dia, perawatan yang dijalani Saefullah bukan hal yang sederhana. "Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," papar Anies.

Saefullah yang lebih dikenal dengan nama Bang Ipul lahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada 11 Februari 1964. Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sudah diembannya sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 week, 2 days lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Situs Slot Game Online Indonesia Terfavorit , Terpercaya & Terlengkap. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaru" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!