Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers

Berita Kawasan

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho, Pointers!

Jakarta merupakan kota dengan jumlah penduduk sekitar 10,5 juta jiwa dan tingkat kepadatan yang tinggi. Dilansir dari beberapa sumber seperti numbeo.com dan tomtom.com (3/10/2019), kawasan yang sebentar lagi kehilangan status sebagai ibu kota negara ini mendapati peringkat kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia.

Tingginya jumlah penduduk serta jalur transportasi dan infrastruktur yang masih dalam pengembangan menjadi faktor utama timbulnya masalah kemacetan. Bukan hanya itu, karena masih berstatus sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan, Jakarta merupakan lokasi kerja masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya. Warga komuter ini juga menambah ramai lalu lintas jalan tiap harinya.

[Baca Juga: Kota Depok Mulai Atasi Kemacetan dengan Program Jotram]

Kabar baiknya, meski masih masuk dalam deretan kota termacet di dunia, ternyata Jakarta bukan kota termacet lagi lho, Pointers. Berikut ini PingPoint.co.id telah merangkum lima kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia selain Jakarta.

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers Mumbai

1) Mumbai

Mumbai adalah ibu kota dari negara bagian India Maharasthra dengan jumlah populasi mencapai 18,4 juta orang. Dengan jumlah populasi yang sangat tinggi, Mumbai dinobatkan menjadi kota dengan tingkat kemacetan pertama di Dunia. Jika Anda ingin berjalan-jalan di Mumbai, ada beberapa pusat kemacetan yang harus Anda hindari yaitu Teen Hath Naka, Powai Vikhroli, Senapati Bapat Marg, Saki Naka dan Goregaon Bridge.

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers Bogota

2) Bogota

Mendengar kata Bogota sebagian dari Anda mungkin akan teringat dengan sosok Pablo Escobar. Meski terkenal memiliki banyak sejarah serta monumen-monumen wisata, Bogota memiliki masalah yang cukup kompleks, yaitu kemacetan. Selain ,jumlah populasi penduduk yang tinggi, tingkat pemakaian kendaraan pribadi yang tinggi membuat Bogota menjadi kota termacet di dunia yang masuk kedalam peringkat ke tiga.

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers Lima

3) Lima

Peru, dikenal sebagai negara budaya dan tempat kelahiran suku Inca. Sebagai salah satu negara wisata, Peru memiliki beberapa kota padat, salah satunya adalah kota Lima. Tingginya jumlah kendaraan yang melintas setiap harinya membuat jalur lalu lalu lintas di Lima menjadi sangat padat. Saking padatnya, kota Lima dinobatkan sebagai kota dengan tingkat kemacetan tertinggi ke tiga di dunia pada tahun 2019.

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers New Delhi

4) New Delhi

Selain Mumbai, India memiliki kota lainnya dengan tingkat kemacetan tertinggi ke empat di dunia 2019 yaitu New Delhi. Berkendara menggunakan kendaraan pribadi di New Delhi mungkin jadi pilihan yang buruk. Jumlah kendaraan melintas yang masif serta alur lalu lintas semerawut membuat New Delhi menjadi salah satu kota termacet di India. Ditambah dengan banyaknya jalur penyempitan jalan (Bottleneck), membuat kondisi lalu lintas semakin parah.

Jakarta Bukan Kota Termacet Lho Pointers Moscow

5) Moscow

Dikenal sebagai negara dengan dataran terluas, ternyata Rusia masih belum bisa terbebas dari masalah kemacetan. Moscow jadi salah satu kota di Rusia yang memiliki tingkat kemacetan tertinggi ke lima di Dunia. Meski memiliki masalah lalu lintas, Moscow masih menjadi salah satu kota wisata pilihan.

[Baca Juga: Kemacetan Jakarta Picu Google Indonesia Raih Penghargaan Smarties]

Meski punya tingkat kemacetan yang tinggi, ternyata Jakarta masuk kedalam urutan ketujuh termacet di dunia dan masih akan terus menurun di 2019 ini. Pointer dapat membantu penurunan angka kemacetan ini dengan menggunakan angkutan umum untuk bepergian. Dengan MRT dan Transjakarta, tanpa kendaraan pribadi pun perjalanan Anda bisa tetap nyaman. Yuk, kurangi kemacetan Jakarta!


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.