Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi

Berita Kawasan

Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi

Pada 30 Agustus 2019, event Mandiri Jakarta Coffee Week kembali digelar dengan lokasi venue-nya di area mal PIK Avenue. Dalam acara untuk para penikmat kopi ini, ada ratusan peserta yang menampilkan berbagai produk mereka di berbagai booth yang tersedia di sini. Dari mulai biji kopi, pernak-pernik aksesoris bertemakan kopi, hingga mesin pembuat espresso tersedia di sini. Menariknya, tidak sedikit pengunjung yang datang ke Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 yang tertarik untuk belajar mengenai segala sesuatu tentang kopi.

Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi

Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 merupakan kali keempat acara untuk penikmat kopi di Ibu Kota ini digelar. Untuk tahun ini, event ini diadakan di Swissotel ballroom, mal PIK Avenue lantai 7, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Pihak ABCD School of Coffee dan Hype.id yang menjadi pihak penyelenggara acara ini menjelaskan, digelarnya Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 tidak lepas dari keinginan awal untuk memberikan wadah bertemunya pengusaha kopi dan konsumen. Ide tersebut tercetus di tahun 2016 dan akhirnya direalisasikan dengan Jakarta Coffee Week yang pertama.

[Baca Juga: Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa]

“Saya masih ingat founder kita dari ABCD, Bapak Hendri Kurniawan, lagi ngobrol sama founder-nya Hype, Bapak Willy, ‘Gimana kalau kita bikin suatu acara konsep bazar kopi di mana kita bikin one stop shopping untuk semua tentang kopi, bisa nggak hal itu terselenggara?’ Karena selama ini kita menganggap bikin acara bazar kopi itu banyak sekali kesulitannya. Kemudian setelah dicoba-coba diperhitungkan segala sesuatunya dan ternyata kita bisa memulai Jakarta Coffee Week yang pertama di tahun 2016,” ucap General Manager ABCD School of Coffee Willyanto pada pembukaan Jakarta Coffee Week 2019 (30/8/2019)

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id, pada hari pertama pembukaan Jakarta Coffee Week 2019, sudah banyak pengunjung yang datang. Hal ini sebenarnya sesuai dengan target dari pihak penyelenggara yang ingin jumlah pengunjung di tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2018 dan ini didukung dengan jumlah peserta yang membuka booth pun lebih banyak di tahun lalu.

Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi

Tenant-nya lebih banyak ya, tahun ini kita ada sekitar lebih dari 140 tenant yang ada dan kemudian target pengunjung, kalau kita bicara tahun kemarin kita hanya sekitar 21 ribu, which is setiap tahun ada peningkatan dan tahun ini kita menargetkan 25 ribu untuk pengunjung,” tutur Willyanto.

Sesuai nama Mandiri Coffee Week 2019, bank Mandiri juga turut mendukung digelarnya acara untuk pecinta kopi di PIK Avenue ini. Bank BUMN ini menjelaskan, dukungan setiap tahun dari event tersebut merupakan bentuk langkah Bank Mandiri dalam ikut mendorong pertumbuhan industri kopi di Indonesia.

[Baca Juga: Menyesap Kopi di Kopi Tuli Sambil Belajar Bahasa Isyarat]

“Kopi merupakan komoditi unggulan di Indonesia, value dari Bank Mandiri salah satunya adalah bersama membangun negeri. Oleh karena itu, keterlibatan Bank Mandiri dalam acara ini adalah dalam rangka mewujudkan salah satu value Bank Mandiri bersama membangun negeri dari komoditi kopi”, ujar Direktur Ritel Banking Bank Mandiri Donsuwang Simatupang.

Jadi jika Anda salah satu penikmat kopi, datang saja ke event ini yang masih akan berlangsung hingga 1 September 2019 dari pukul 11.00-22.00 di mal PIK Avenue. Selain berbagai booth yang menawarkan berbagai hal mengenai kopi, ada juga peserta di Jakarta Coffee Week 2019 yang menyajikan teh dengan bermacam-macam aroma hingga makanan sehat yang terbuat dari tepung singkong.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.