Jakarta Dragon Boat Festival 2019 Siap Digelar di Ancol Beach City

Berita Kawasan

Jakarta Dragon Boat Festival 2019 Siap Digelar di Ancol Beach City

Setelah sukses menggelar Jakarta Dragon Boat Festival di tahun 2017 dan 2018, event olahraga dayung ini kembali akan digelar di tahun ini. Namun, jika dua tahun belakangan digelarnya festival ini berlokasi di Baywalk Mal Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, kali ini akan diselenggarakan di Ancol Beach City.

Melansir utara.jakarta.go.id (24/7/2019), Jakarta Dragon Boat Festival akan digelar pada 2-4 Agustus 2019. Namun, untuk kompetisi olahraga dayung dalam gelaran ini akan berlangsung pada hari kedua, yakni tanggal 3 Agustus 2019. Kompetisi olahraga dayung akan diikuti sekitar 800 peserta dari 48 tim untuk memperebutkan gelar juara. Selain itu, event ini juga dijadikan sebagai ajang try out pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada September 2019.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Buka Cabor Catur di Festival Olahraga Rakyat]

Ketua Pelaksana Jakarta Dragon Boat Festival 2019 Qurrotul Ayyun mengatakan, gelaran ini memiliki 31 race yang akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari di Ancol Beach City. Dia berharap, festival ini akan terus digelar setiap tahun di Jakarta.

“Kita harapkan Jakarta Dragon Boat Festival menjadi event terbesar dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Jakarta," ungkapnya saat melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada 24 Juli 2019.

Jakarta Dragon Boat Festival 2019 dilaksanakan dalam tiga kategori, yaitu Komunitas, Open Nasional dan Pelajar. Selain mengadakan kompetisi olahraga dayung, festival ini juga rencananya akan dimeriahkan dengan sejumlah hiburan dan ragam kuliner.

[Baca Juga: Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres]

Festival ini pun mendapat dukungan dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara. Dukungan terhadap acara ini disampaikan saat menerima audiensi dengan panitia penyelenggara Jakarta Dragon Boat Festival 2019. Menurutnya, kegiatan ini memang perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara. Event ini pun dinilainya bermanfaat bagi para atlet dayung.

"Intinya kegiatan ini harus jalan dan perlu mendapatkan dukungan dari Pemkot Jakarta Utara. JDBF sebagai wadah peningkatan prestasi bagi atlet dayung bahkan bisa mendapatkan bibit baru atlet dayung," ujarnya.

Untuk diketahui, Jakarta Dragon Boat Festival pertama kali diadakan pada tahun 2017. Acara ini diselenggarakan Klub Dayung Bahtera dan Jakarta Paddle Club.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.