JFW 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Film Week 2021 Siap Digelar Pekan Depan

Geliat ekosistem industri kreatif di Jakarta kembali bergerak tumbuh setelah beberapa waktu meredup selama pandemi COVID-19. Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi di Jakarta, salah satunya dari subsektor ekonomi kreatif perfilman, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta akan meluncurkan Jakarta Film Week Tahun 2021 yang akan dimulai pada pekan depan, 18-21 November 2021.

Dalam agenda jumpa pers yang diselenggarakan penyelenggara beberapa hari kemarin, Jumat (5/11), kegiatan festival tersebut akan menyesuaikan dengan kondisi yang masih dalam tahap proses menuju kenormalan baru, menjadi alasan pertimbangan konsep penyelenggaraan dilakukan secara daring dan luring. Adapun untuk lokasi penyelenggaraan sendiri, meliputi CGV, Cinema XXI, dan Hotel Ashley Jakarta untuk luring, dan Vidio.com untuk daring.

[Baca Juga: Wabup Bandung: Festival Film Bandung Jadi Ajang Promosi Daerah]

Penyelenggaraan Jakarta Film Week 2021 diharapkan akan menjadi momen kebangkitan ekonomi di Jakarta. Terkhusus ekonomi kreatif, subsektor film merupakan penyumbang terbesar sejauh ini.

“Potensinya sangat besar untuk keuntungannya bagi Jakarta. Film merupakan salah satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif. Film menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) DKI Jakarta terbesar dari ekonomi kreatif.” Ujar Gumilar Ekalaya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

JFW 2.jpg

Selain sebagai ajang penguatan kebangkitan ekonomi di Jakarta, Jakarta Film Week 2021 menjadi ajang ekosistem baru untuk pertumbuhan industri film berbasis berkelanjutan. Mengajak seluruh lapisan pegiat, kegiatan festival ini mampu menjadi mediator promosi film-film terbaik hasil dari anak-anak muda Jakarta untuk dilirik berbagai pegiat internasional. Serta menjadi ajang untuk produktivitas kekaryaan film di Jakarta terus berkembang.

“Jakarta Film Week dapat menjadi media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film. Inilah saatnya ibu kota memilki ajang apresiasi dan edukasi film yang berkelanjutan.” Lanjutnya.

[Baca Juga: 100% Manusia Film Festival 2019, Usung Edukasi Kemanusiaan]

Tak hanya itu, Jakarta Film Week 2021 juga diisi oleh berbagai rangkaian acara seputar film dan pertumbuhan ekosistemnya. Mulai dari pemutaran film-film terpilih, lokakarya, eksebisi, hingga temu komunitas para pegiat film.

“Sebagai festival film berskala internasional, Jakarta Film Week menjadi ruang pertemuan para filmmaker dari berbagai negara untuk memupuk dan mengembangkan jaringan industri kreatif dalam rangka membangun kebersamaan dalam beradaptasi dengan perkembangan baru dunia perfilman pasca pandemi.” Jelas Rina Damayanti, Direktur Festival Jakarta Film Week Tahun 2021.

JFW 3.jpg

Selain itu, dalam ajang kegiatan festival ini telah disiapkan berbagai penghargaan khusus yang akan meramaiakan jalannya Jakarta Film Week 2021. Menggandeng berbagai rumah produksi dan entitas industri film ternama, kegiatan festival ini akan diramaikan dengan penayangan berbagai film terbaik yang telah disiapkan sebelumnya.

Untuk seluruh keterangan program dan informasi terkait Jakarta Film Week 2021, Pointers dapat mengunjungi laman www.jakartafilmweek.com. Serta terkait akses tiket untuk menikmati jalannya festival, penyeleggara telah membuka pembelian tiket melalui Loket, yang akan dibuka mulai besok, 10 November 2021.


Read More

Ashley Jakarta Wahid Hasyim

Hotel bintang 4

+62213100355
None

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.