Jakarta Indonesia Pet Show 2019 1.jpg

Berita Kawasan

Jakarta Indonesia Pet Show 2019 Dimulai Hari Ini

Salah Satu Pameran Hewan Kesayangan Terbesar di Asia Tenggara resmi dibuka dan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 22-24 Februari 2019. Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) adalah salah satu pameran khusus hewan kesayangan atau hewan hobi terbesar di Asia Tenggara, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Ibu Kota.

Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint.co.id (22/2/2019), pameran yang diselenggarakan PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment featuring d'Alexandri Creative Network ini merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahun untuk mempertemukan industri dunia hewan kesayangan.

Mengangkat tema "Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare", ajang akbar ini mengekspresikan semangat untuk memberikan pemeliharaan terbaik dan kesejahteraan bagi hewan kesayangan, melalui rangkaian acara yang digelar selama tiga hari pameran.

[Baca Juga: Tips Menghilangkan Aroma Tak Sedap Akibat Hewan Peliharaan]

Dalam rangka menjaga DKI Jakarta bebas rabies, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Pemprov DKI Jakarta menyediakan vaksin rabies di stan DKPKP. Selain itu DKPKP juga melakukan sosialisasi dan pemasangan Microchip pada anjing, sebanyak 100 buah hasil kerjasama dengan CV Starsia.

DKPKP berharap program yang disosialisasikan ini dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh para pemilik hewan kesayangan agar menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawab. PT Zoetis Animal Health Indonesia pun turut serta memberikan berbagai vaksin secara gratis di stannya.

JIPS 2019 juga turut mengundang teman-teman disabilitas dengan berbagai macam kedisabilitasan seperti Tunanetra, Tuli, Tunadaksa, pengguna kursi roda dan lain-lain, dari SMPLB sampai SMALB untuk datang bersosialisasi langsung dengan berbagai hewan peliharaan di Center Stage, 22 Februari 2019 pukul 15.00-17.00 WIB.

Acara ini berlangsung atas kerjasama JIPS dengan kamibijak.com, komunitas Kami Berbahasa Isyarat Jakarta. Komunitas ini mengelola media yang memberi kemudahan akses informasi daring ramah disabilitas terutama bagi mereka yang keterbatasan pendengaran (Tuli) melalui media visual dalam bentuk video Bahasa Isyarat dan Teks.

Selama pameran berlangsung, lima kontes hewan kesayangan bertaraf internasional akan dilaksanakan, yaitu:

  • Jakarta Great Show yang diselenggarakan oleh Indonesia Kennel Klub (IKK) wilayah Jaya (d/h PERKIN Jaya), bekerjasama dengan Federation Cynologique Internationale, mendatangkan enam juri internasional untuk enam show
  • Jakarta International CFA Cat Show yang diselenggarakan oleh Champ of the Champ dan The Cat Fanciers’ Association (CFA)
  • Jakarta International ARBA Rabbit Show yang diselenggarakan oleh Indonesian Rabbit Society dan The American Rabbit Breeders Association, Inc.
  • Latihan Berprestasi Ayam Ketawa yang diselenggarakan oleh Komunitas Ayam Hias Tangerang
  • Lomba Lari Kura-Kura yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Kura-Kura Indonesia (KPK-I)

Jakarta Indonesia Pet Show 2019

Dihadiri Komunitas

Pameran besar ini juga dihadiri komunitas pecinta hewan yang akan berbagi pengalaman, memberikan edukasi bagi pengunjung serta membuat acara menarik dari komunitas-komunitas hewan kesayangan seperti atraksi, kontes dan peragaan, antara lain Amazing Dog Race, Indonesia Parrot Lovers, ASPERA, Aquascape, Nusantara Aquatic (NUSATIC), Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia (PEPMI), Jakarta Hamster Lover (JHL), Glider Lovers Indonesia De’Exotic (GLIDE) dan Jakarta Eight Legged.

Dengan luas area lebih dari 10.000 meter persegi, pameran ini akan menampilkan berbagai macam industri pets’ product yang diikuti lebih dari 150 peserta pameran dari dalam maupun luar negeri. Diharapkan lebih dari 40.000 pengunjung dapat ikut bagian di dalam JIPS 2019 mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

[Baca Juga: Rumah Terraria, Pusat Rekreasi dan Layanan Anjing Kesayangan]

Para pengunjung diperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan miliknya sambil menikmati pameran. Untuk menjamin kesehatan hewan atau satwa yang dibawa masuk ke area pameran, para dokter hewan professional akan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk area pameran. Pameran ini juga menyediakan kelengkapan pets, mengajak anda untuk mengenal lebih dekat berbagai jenis spesies hewan kesayangan dan cara pemeliharaan yang benar.

Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di tempat pameran atau melalui www.bukalapak.com seharga Rp40.000 per orang untuk sekali masuk.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.