Jakarta Inline Skate, Komunitas Sepatu Roda

Berita Kawasan

Jakarta Inline Skate, Komunitas Sepatu Roda Ini Rutin Bermain di GBK

Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak muda. Sejak kemunculannya di era 90-an, sepatu roda menjadi permainan sekaligus olahraga yang menyenangkan dan bisa dilakukan kapan pun. Seiring berjalannya waktu, hadirlah beberapa komunitas yang hobi memainkan sepatu roda ini.

Salah satu komunitas sepatu roda yang bisa ditemui yaitu Jakarta Inline Skate Community (JISCO). Komunitas ini sudah berdiri sejak Tahun 2015 dan memiliki ratusan anggota yang telah bergabung dalam JISCO. Buat Anda yang menyukai hobi bermain sepatu roda, bisa ikut bergabung dalam komunitas tersebut. Tidak ada batasan usia, dan buat anggota baru yang tidak memiliki sepatu roda bisa meminjam sepatu roda anggota lainnya.

Jakarta Inline Skate, Komunitas Sepatu Roda Ini Rutin Bermain di GBK

JISCO sering berlatih di titik di kawasan jakarta, seperti di Taman Menteng, Bundaran HI maupun di Gelora Bung Karno (GBK). Untuk GBK sendiri, JISCO sering berlatih dari hari rabu sampai sabtu yang dimulai dari pukul 19.00 hingga 22.00.

Melansir laman beritajakarta.id (13/02/2020). Ketua JISCO, Putra menjelaskan terbentuknya JISCO yang dimulai dari seringnya bermain bareng dengan sesama pecinta sepatu roda di Pintu 3 GBK. "Karena sering main bareng, kita jadi saling kenal. Kemudian kita membentuk komunitas ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi kita," ucapnya.

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Kualifikasi PON Cabor Sepatu Roda]

Menurut Putra, saat ini anggota JISCO telah mencapai 200 orang mulai dari usia lima hingga 40 tahun. Komunitas ini juga rutin berlatih di GBK lima kali dalam sepekan.

"Rabu sampai Sabtu, kita berlatih dari pukul 19.00 hingga 22.00. Sementara di hari Minggu, kita latihan dari pukul 07.00 sampai 10.00," jelasnya.

Putra menjelaskan, untuk bergabung ke dalam komunitas ini, warga cukup mendaftar di Sekretariat JISCO di Jalan Pintu Satu, Senayan. Komunitas ini hanya mewadahi para penyuka sepatu roda, baik itu pemain pro maupun amatir.

[Baca Juga: Sebagian Besar Warga Jakarta Ingin Skuter Listrik Dibatasi]

Bagi pemain sepatu roda yang pro bisa berbagi teknik kepada anggota komunitas lainnya. Misalnya teknik melintasi rintangan sepatu roda hingga mengenakan peralatan keamanan seperti deker lengan tangan, lutut dan helm.

"Sesuai dengan moto yang diusung, kami ingin mengajak hidup sehat dengan berolahraga sepatu roda. Kalau ingin bergabung, bisa datang ke Senayan. Pendaftaran gratis," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.