Jakarta International Stadium Siap Jadi Lokasi Salat Idul Fitri 1443 H.jpg

Berita Kawasan

Jakarta International Stadium Siap Jadi Lokasi Salat Idulfitri 1443 H

Jakarta International Stadiun atau JIS merupakan stadiun kebanggaan warga Ibu Kota yang baru. Mengingat stadion olahraga ini disebut-sebut sudah memiliki standar internasional yang bahkan setara dengan stadion sepak bola di negara Inggris. Stadion JIS sendiri sudah diresmikan melalui soft launching pada 19 April 2021 dan bagi Anda yang penasaran untuk melihat langsung stadion ini maka ada kabar baik. Karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para warga untuk menjalankan ibadah Salat Idulfitri 1443 H di stadion JIS.

Pengumuman mengenai pemilihan Stadion JIS sebagai lokasi Salat Ied sebenarnya sudah disampaikan sejak awal bulan Ramadan dengan pengumuman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara. Di mana disebut bahwa permohonannya terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 H di JIS diberikan lampu hijau oleh pemerintah. Dengan lokasi utamanya berada di ramp barat area luar Jakarta International Stadiun dan untuk arah kiblatnya sendiri telah ditentukan sejak awal April 2022 dengan mendatangkan para ahli fiqih dari Kantor Kementerian Agama Wilayah DKI Jakarta serta Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta.

Jakarta International Stadium Siap Jadi Lokasi Salat Idul Fitri 1443  H.jpg

“Idulfitri itu momentum kita bergembira, apalagi kita sekarang di Jakarta ada JIS yang warganya bangga bukan main. Jadi kita mengusulkan Salat Id di sana sekaligus untuk syiar kita. Banyak warga yang ingin tahu juga bagaimana JIS di dalamnya,” ucap Ketua MUI Jakarta Utara Ibnu Abidin, sebagaimana dikutip dari Utara.Jakarta.go.id (8/4/2022).

Jika sesuai rencana, maka Anies Baswedan beserta jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan turut merayakan hari kemenangan yang tinggal beberapa hari lagi dengan Salat Ied di Jakarta International Stadiun. Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu bahkan tak lupa mengajak warga Ibu Kota untuk Salat Idulfitri 1443 H di sana bersamanya sekaligus untuk melihat langsung kemegahan dari JIS.

[Baca Juga: Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 95,88 Persen]

“Alhamdulillah, kita hampir sampai di hari nan fitri. Kemenangan InsyaAllah tinggal selangkah lagi. Mari kita rayakan dengan bersyukur, atas nikmat-Nya yang tak pernah bisa diukur. Sekaligus kami kabarkan, Jakarta International Stadium siap untuk menyambut jamaah Salat Idul Fitri pada 1 Syawal ini. Di tempat itu kita akan berdzikir, kita akan mengagungkan takbir di mahakarya kota ini, kita akan bersujud memohon rida Illahi,” tutur Gubernur DKI Jakarta itu melalui akun Instagram-nya (27/4/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.