Jakarta Juga Punya Banyak Pilihan Wisata Murah

Berita Kawasan

Jakarta Juga Punya Banyak Pilihan Wisata Murah

Ibu Kota Jakarta memang punya banyak mal, mulai dari mal kecil hingga besar. Namun, buat Anda yang suka jalan-jalan selain ke mal, Jakarta juga punya banyak tempat wisata murah yang bisa Anda kunjungi. Tanpa harus menguras kantong, Anda bisa berekreasi bersama keluarga dan menikmati beragam tempat wisata di berbagai kawasan Jakarta.

Anda bisa menentukan mau pergi ke mana atau destinasi apa saja yang murah untuk dikunjungi. Berikut list tempat wisata murah di Jakarta.

[Baca Juga: Kampung Silat Beksi Direncanakan Jadi Tempat Wisata]

  • Museum

Banyak sekali museum di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Ada Museum Nasional, Museum Fatahillah, Museum Tekstil, Museum Keramik, dan Museum Wayang. Harga masuk ke museum biasanya tidak sampai Rp10.000. Namun, perlu diingat rata-rata museum tutup di hari Senin.

  • Kota Tua

Di Kota Tua, Anda dapat melihat gedung-gedung tua bekas peninggalan kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik. Banyak wisatawan yang senang mengabadikan momen dengan latar belakang gedung Museum Fatahillah yang megah.

  • Ragunan

Penuh dengan binatang lucu yang dipelihara pemerintah, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) selalu ramai didatangi pengunjung. Hanya dengan Rp4.000, Anda bisa langsung melihat berbagai fauna di kebun binatang yang berlokasi di Jakarta Selatan ini.

[Baca Juga: Selama Tahun 2018, Monas Dikunjungi 144.115 Wisatawan]

  • Monas

Rasanya tidak lengkap datang ke Jakarta tanpa berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas. Anda perlu mengeluarkan uang untuk naik sampai ke puncaknya sekitar Rp27.000. Selain menikmati pemandangan Ibu Kota dari puncak menara, Anda juga bisa sekadar piknik atau bersantai-santai di tamannya yang sangat luas.

  • Masjid Istiqlal

Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, bisa Anda kunjungi kapan pun dan tentunya tidak mengeluarkan uang untuk bisa dapat masuk ke dalam masjidnya. Lokasi masjid yang bersebrangan dengan Gereja Katedral Jakarta ini, bisa dicapai dengan menggunakan berbagai angkutan umum, seperti kereta listrik Commuterline dan Transjakarta.

  • Situ Lembang

Situ lembang merupakan taman yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal para tokoh nasional. Tempat ini terbuka untuk umum dan tanpa biaya alias gratis. Tempat ramah anak ini, bisa membuat anak-anak betah bermain seharian di Situ Lembang. Terdapat beberapa fasilitas bermain anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Lokasinya berada di daerah Menteng, tepatnya di Jalan Lembang Terusan.

[Baca Juga: 5 Tempat Wisata Asyik di Taman Impian Jaya Ancol]

Itulah rekomendasi beberapa tempat dan trasnportasi murah di Jakarta buat Anda yang ingin jalan-jalan sekitar Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.

Slide2.PNG

Kuliner

Nongkrong Asik dan Murah di Pancong99 Depok

29 July 2021, 16:04

Pancong 99 merupakan warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan dengan menu utamanya adalah pancong.


Comments


Please Login to leave a comment.