Jakarta Juga Punya Banyak Pilihan Wisata Murah

Berita Kawasan

Jakarta Juga Punya Banyak Pilihan Wisata Murah

Ibu Kota Jakarta memang punya banyak mal, mulai dari mal kecil hingga besar. Namun, buat Anda yang suka jalan-jalan selain ke mal, Jakarta juga punya banyak tempat wisata murah yang bisa Anda kunjungi. Tanpa harus menguras kantong, Anda bisa berekreasi bersama keluarga dan menikmati beragam tempat wisata di berbagai kawasan Jakarta.

Anda bisa menentukan mau pergi ke mana atau destinasi apa saja yang murah untuk dikunjungi. Berikut list tempat wisata murah di Jakarta.

[Baca Juga: Kampung Silat Beksi Direncanakan Jadi Tempat Wisata]

  • Museum

Banyak sekali museum di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Ada Museum Nasional, Museum Fatahillah, Museum Tekstil, Museum Keramik, dan Museum Wayang. Harga masuk ke museum biasanya tidak sampai Rp10.000. Namun, perlu diingat rata-rata museum tutup di hari Senin.

  • Kota Tua

Di Kota Tua, Anda dapat melihat gedung-gedung tua bekas peninggalan kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik. Banyak wisatawan yang senang mengabadikan momen dengan latar belakang gedung Museum Fatahillah yang megah.

  • Ragunan

Penuh dengan binatang lucu yang dipelihara pemerintah, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) selalu ramai didatangi pengunjung. Hanya dengan Rp4.000, Anda bisa langsung melihat berbagai fauna di kebun binatang yang berlokasi di Jakarta Selatan ini.

[Baca Juga: Selama Tahun 2018, Monas Dikunjungi 144.115 Wisatawan]

  • Monas

Rasanya tidak lengkap datang ke Jakarta tanpa berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas. Anda perlu mengeluarkan uang untuk naik sampai ke puncaknya sekitar Rp27.000. Selain menikmati pemandangan Ibu Kota dari puncak menara, Anda juga bisa sekadar piknik atau bersantai-santai di tamannya yang sangat luas.

  • Masjid Istiqlal

Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, bisa Anda kunjungi kapan pun dan tentunya tidak mengeluarkan uang untuk bisa dapat masuk ke dalam masjidnya. Lokasi masjid yang bersebrangan dengan Gereja Katedral Jakarta ini, bisa dicapai dengan menggunakan berbagai angkutan umum, seperti kereta listrik Commuterline dan Transjakarta.

  • Situ Lembang

Situ lembang merupakan taman yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal para tokoh nasional. Tempat ini terbuka untuk umum dan tanpa biaya alias gratis. Tempat ramah anak ini, bisa membuat anak-anak betah bermain seharian di Situ Lembang. Terdapat beberapa fasilitas bermain anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Lokasinya berada di daerah Menteng, tepatnya di Jalan Lembang Terusan.

[Baca Juga: 5 Tempat Wisata Asyik di Taman Impian Jaya Ancol]

Itulah rekomendasi beberapa tempat dan trasnportasi murah di Jakarta buat Anda yang ingin jalan-jalan sekitar Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direloka si.jpg

Berita Kawasan

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direlokasi

19 October 2020, 17:38

Puluhan warga di bantara Kali Rengas mulai direlokasi sebagai langkah awal normalisasi Kali Rengas demi mengantisipasi banjir.


Comments


Please Login to leave a comment.