Jakarta Kembali Banjir, Berikut Perubahan Pola Operasi KRL

Berita Kawasan

Jakarta Kembali Banjir, Berikut Perubahan Pola Operasi KRL

Akhir pekan lalu, beberapa wilayah di Jabodetabek khususnya Jakarta mengalami musibah yang sama dengan tahun baru tersebut, yaitu banjir. Air bah yang datang pada akhir pekan kemarin bukan hanya membawa dampak kepada warga, namun kini fasilitas umum seperti transportasi umum pun mendapatkan dampak hingga terjadi kelumpuhan di beberapa titik.

Tak hanya Transjakarta yang mengalami kelumpuhan di beberapa titik, jalur rel commuter line atau Kereta Rel Listrik (KRL) pun ikut terdampak, misalnya ada di beberapa titik. Mulai 23 Februari 2020 pukul 05.00 WIB sejumlah jalur kereta dilaporkan terendam banjir seperti, Dipo KRL Bukit Duri, Dipo Lokomotif Jatinegara, di sekitar Stasiun Jatinegara, Tebet, dan Manggarai.

Jakarta Kembali Banjir, Berikut Perubahan Pola Operasi KRL

Akun Twitter resmi Commuter Line @CommuterLine juga mengumumkan perihal perubahan operasional KRL dengan menyebutkan, “#IndoLintas Dampak genangan air di Stasiun Sudirman & Kemayoran perjalanan KA rute Bogor/Nambo/Depok-Angke/Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.”

Melansir dari bekasi.pojoksatu.id (24/2/2020), PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun menuturkan permohonan maaf atas musibah banjir yang menyebabkan kendala perjalanan terganggu.

[Baca Juga: Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute]

Vice President Corporate Communications PT. KCI Anne Purba menyebutkan, banjir yang terjadi memungkinkan kereta tak bisa beroperasi. Maka dari itu PT. KCI dan PT. KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi, yakni:

  • Jalur Bogor atau Depok atau Nambo hinga Angke atau Jatinegara, untuk sementara ini perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.
  • Jalur Bogor atau Depok atau Nambo hinga Angke atau Jatinegara, jalur Bekasi atau Cikarang hingga Jakarta Kota, jalur Rangkas Bitung atau Maja atau Parungpanjang atau Serpong hingga Tanah Abang, jalur Tangerang hingga Duri, dan jalur Tanjung Priok hingga Jakarta Kota perjalanan KRL hingga pukul 05.00 masih terpantau normal.

[Baca Juga: Petugas Terus Tangani Banjir yang Masih Bayangi Kecamatan Periuk]

Perubahan informasi atau jalur KRL ke depannya akan diinformasikan secara berkala lewat media sosial commuter line, seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter. Anda disarankan untuk menggunakan transportasi alternatif untuk menuju tempat tujuan seperti Transjakarta atau pun transportasi online hingga kondisi jalanan di beberapa titik Jakarta normal kembali.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anna83 2 years, 4 months lalu
    anna83

    Hanya di qqharian,club website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!! Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain  dan dapatkan macam bonus promo. Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, di qqharian,club