Jakpus akan Gelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Pendidikan

Jakarta Pusat akan Gelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar diharapkan dapat melestarikan kesenian dan budaya Indonesia serta meningkatkan minat dan bakat seni pada pelajar. Kali ini gelaran apresiasi dan kompetisi seni pelajar yang sering diadakan tiap tahun akan dilaksanakan di wilayah Jakarta Pusat.

Acara ini akan digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) di Jakarta Pusat. Tepatnya di Gedung Kesenian Miss Tjitjih pada 9-13 September 2019. Dalam perlombaan tersebut dikuti berbagai sekolah dengan macam tingkat pendidikan yang dimulai dari TK sampai SMA atau SMK.

Jakpus akan Gelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Melansir laman beritajakarta.id (04/09/2019) Kepala Seksi Kebudayaan Sudin Parbud Jakarta Pusat Sinta Mutiara Sari mengatakan, adapun kegiatan ini akan berlangsung dengan berbagai macam perlombaan di beberapa tingkat pendidikan dengan kategori TK, SD, SMP dan SMA/SMK. "Lomba tari dan menggambar untuk TK, lomba tari, paduan suara dan ansambel musik untuk SD, lomba tari dan paduan suara untuk SMP serta lomba vocal group dan musikalisasi puisi untuk SMA/SMK," ujar Sinta.

[Baca Juga: Lestarikan Tradisi Palang Pintu, Dinkes Jakarta Adakan Lomba Pantun]

Dari kegiatan ini, akan diambil pemenang juara 1 sampai juara 3 sebagai perwakilan dari Jakarta Pusat untuk dilombakan lagi di tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung pada Oktober 2019. "Kegiatan apresiasi dan kompetisi seni pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK ini setiap tahun kita adakan," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan serupa juga sudah diadakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sebanyak 751 siswa dari 50 sekolah se-Jakarta Selatan mengikuti apresiasi dan kompetisi seni pelajar. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Remaja Pasar Minggu.

[Baca Juga: 20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar]

Sinta berharap, melalui kegiatan ini para pelajar bisa lebih meningkatkan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya. Pihaknya juga bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat dalam acara ini. "Karena yang menentukan sekolah mana itu dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat. Karena mereka yang lebih paham sekolah-sekolah berprestasi dan sering ikut lomba," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.