Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru

Berita Kawasan

Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru

Setiap daerah pasti memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di Jakarta saja, tempat wisata jumlahnya sangat banyak. Tempat wisatanya pun beragam untuk segala jenis pelancong. Ada tempat wisata yang cocok untuk Anda yang menggemari sejarah, pantai, kuliner, atau bahkan wisata belanja.

Salah satu tempat wisata belanja yang paling terkenal di DKI Jakarta adalah Pasar Tanah Abang. Bukan hanya populer untuk warga lokal saja, banyak masyarakat dari luar daerah mengunjungi pasar ini untuk memburu pakaian favoritnya. Bahkan pasar yang satu ini namanya sudah tersebar ke mancanegara. Negara-negara tetangga sudah tak asing lagi dengan bursa fashion yang satu ini.

[Baca Juga: Kampung Silat Beksi Direncanakan Jadi Tempat Wisata]

Kehadiran Pasar Tanah Abang tentu menguntungkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam bidang pariwisata. Walaupun begitu, pemkot tak cepat puas, melansir dari pusat.jakarta.go.id (25/4/2019) rencananya Jakarta Pusat akan menambah kawasan destinasi wisata baru di Jakarta Pusat, khususnya di Kecamatan Senen dan Kecamatan Sawah Besar.

Hal ini ditanggapi oleh pihak Camat Senen Ronny Japriko dan Camat Sawah Besar Prasetyo, keduanya menyatakan sedang mempersiapkan destinasi wisata di daerahnya masing-masing. Bahkan proses sudah mulai dilakukan di Kecamatan Senen, buktinya wilayah ini sedang dalam proses penataan dan pengecetan kembali di beberapa lokasi yang sekiranya bisa jadi daya tarik Kecamatan Senen.

[Baca Juga: TPS Disulap Menjadi Taman Bunga Matahari]

Menurut Camat Ronny, di Kecamatan Senen ada beberapa tempat yang berpotensi menjadi wisata, khususnya wisata religi mengingat sebentar lagi memasuki waktu bulan puasa. “Ada makam dan Islamic Center Habib Kwitang, yang sudah terkenal luas di masyarakat. Karena sudah cukup populer, kita akan kembangkan destinasi ini. Ditambah akan ada pelebaran jalan untuk pedestrian di kawasan Salemba yang bisa membuat nyaman para wisatawan yang berjalan kaki,” ujarnya.

Sedangkan Camat Prasetyo mengatakan, Ia memerlukan dukungan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membuat kawasan Pasar Baru sebagai kawasan wisata baru. Menurutnya, tugas ini bukan hanya tugasnya saja, namun juga SKPD lain seperti Sudin Pariwisata, dan Sudin Perhubungan.

[Baca Juga: Mengunjungi Kamar Diponegoro di Museum Sejarah Jakarta]

Seperti Kecamatan Senen, Sawah Besar juga memiliki tempat yang cocok jadi destinasi wisata baru. “Tempat di Sawah Besar yang bisa menjadi destinasi wisata baru adalah Pasar Baru yang memang sudah terkenal sejak lama, kemudian ada Gedung Kesenian Jakarta, Masjid Istiqlal, dan  Masjid Lawse,” tutupnya.

Masjid Lawse atau Masjid Lautze merupakan masjid yang bergaya tionghoa di Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Lautze No.87-89, RT.10/RW.3, Karang Anyar, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.