Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru

Berita Kawasan

Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru

Setiap daerah pasti memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di Jakarta saja, tempat wisata jumlahnya sangat banyak. Tempat wisatanya pun beragam untuk segala jenis pelancong. Ada tempat wisata yang cocok untuk Anda yang menggemari sejarah, pantai, kuliner, atau bahkan wisata belanja.

Salah satu tempat wisata belanja yang paling terkenal di DKI Jakarta adalah Pasar Tanah Abang. Bukan hanya populer untuk warga lokal saja, banyak masyarakat dari luar daerah mengunjungi pasar ini untuk memburu pakaian favoritnya. Bahkan pasar yang satu ini namanya sudah tersebar ke mancanegara. Negara-negara tetangga sudah tak asing lagi dengan bursa fashion yang satu ini.

[Baca Juga: Kampung Silat Beksi Direncanakan Jadi Tempat Wisata]

Kehadiran Pasar Tanah Abang tentu menguntungkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam bidang pariwisata. Walaupun begitu, pemkot tak cepat puas, melansir dari pusat.jakarta.go.id (25/4/2019) rencananya Jakarta Pusat akan menambah kawasan destinasi wisata baru di Jakarta Pusat, khususnya di Kecamatan Senen dan Kecamatan Sawah Besar.

Hal ini ditanggapi oleh pihak Camat Senen Ronny Japriko dan Camat Sawah Besar Prasetyo, keduanya menyatakan sedang mempersiapkan destinasi wisata di daerahnya masing-masing. Bahkan proses sudah mulai dilakukan di Kecamatan Senen, buktinya wilayah ini sedang dalam proses penataan dan pengecetan kembali di beberapa lokasi yang sekiranya bisa jadi daya tarik Kecamatan Senen.

[Baca Juga: TPS Disulap Menjadi Taman Bunga Matahari]

Menurut Camat Ronny, di Kecamatan Senen ada beberapa tempat yang berpotensi menjadi wisata, khususnya wisata religi mengingat sebentar lagi memasuki waktu bulan puasa. “Ada makam dan Islamic Center Habib Kwitang, yang sudah terkenal luas di masyarakat. Karena sudah cukup populer, kita akan kembangkan destinasi ini. Ditambah akan ada pelebaran jalan untuk pedestrian di kawasan Salemba yang bisa membuat nyaman para wisatawan yang berjalan kaki,” ujarnya.

Sedangkan Camat Prasetyo mengatakan, Ia memerlukan dukungan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membuat kawasan Pasar Baru sebagai kawasan wisata baru. Menurutnya, tugas ini bukan hanya tugasnya saja, namun juga SKPD lain seperti Sudin Pariwisata, dan Sudin Perhubungan.

[Baca Juga: Mengunjungi Kamar Diponegoro di Museum Sejarah Jakarta]

Seperti Kecamatan Senen, Sawah Besar juga memiliki tempat yang cocok jadi destinasi wisata baru. “Tempat di Sawah Besar yang bisa menjadi destinasi wisata baru adalah Pasar Baru yang memang sudah terkenal sejak lama, kemudian ada Gedung Kesenian Jakarta, Masjid Istiqlal, dan  Masjid Lawse,” tutupnya.

Masjid Lawse atau Masjid Lautze merupakan masjid yang bergaya tionghoa di Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Lautze No.87-89, RT.10/RW.3, Karang Anyar, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.