Jakarta Sneakers Days 2019.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal

Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019 kembali menjadi pelepas dahaga para sneakerhead Indonesia, khususnya Jakarta. Pasalnya, ajang yang diadakan di hall lantai 8 Senayan City pada 7-9 Februari 2019, setiap harinya penuh sesak oleh pengunjung.

Pada hari terakhir, antrean panjang tak terelakkan. Terlihat para pengunjung berbaris mengular hingga gerai-gerai pertokoan di lantai 6 Senayan City untuk mendapatkan sneaker favorit mereka.

[Baca Juga: Sneakerpeak Quatro, Surganya untuk Para Penggemar Sneakers]

Artinya, masyarakat Indonesia telah membuka mata bahwa sneaker merupakan salah satu barang yang menjadi incaran untuk penggunaan sehari-hari. Tak Cuma itu, atensi yang besar dari masyarakat kali ini sejalur dengan tema JSD 2019, yakni The Rise of Sneaker Culture.

Tak hanya menyodorkan sneaker langka, beberapa acara seperti talkshow, sneaker custom, community gathering, legit check (menguji keaslian sepatu), garage sale, dan hiburan musik diadakan untuk memeriahkan acara.

Belum lagi , kehadiran sneaker yang sedang hype, yakni Nike air Fear of God yang baru rilis Desember silam, menjadi pemicu padatnya JSD 2019.

Namun, ada hal yang berbeda di penyelenggaraan JSD ketiga kali ini. Kehadiran berbagai brand lokal nyatanya mampu menyedot perhatian sneakerhead Indonesia.

Brand Lokal

Hal itu diakui oleh salah satu warga dan pengunjung Vicky Rachim. Menurutnya, ajang kali ini cukup berbeda dari tahun lalu karena banyak brand lokal yang ikut meramaikan JSD 2019.

“Sudah mulai banyak brand lokal yang masuk dan gak kalah bagus kualitas produknya dari berbagai brand luar,” ujar Vicky kepada Pingpoint.co.id melalui aplikasi WhatsApp (11/2/2019).

Brand lokal semacam, Not For People, Never Too Lavish, Cashless, dan NAH Project, ialah brand-brand lokal yang ikut meramaikan JSD 2019 dan mulai menunjukkan tajinya.

Sejumlah faktor juga turut melatari bangkitnya brand sneaker lokal di Indonesia. Salah satunya ialah saat Presiden Joko Widodo yang ikut memajukan brand lokal dengan memilih sepatu dari NAH Project.

[Baca Juga: Sering Dikira Brand Luar, Ternyata Sepatu Ini Produk Indonesia (1)]

Yang kedua, kini telah banyak desainer sepatu Indonesia yang saling berkolaborasi untuk menciptakan sneaker yang berkualitas. Salah satu contohnya ialah sepatu hasil kolaborasi brand lokal Compass dengan influencer Brian Notodihardjo.

Dengan begitu, JSD 2019 mulai mengangkat harkat brand lokal agar semakin digandrungi. Kedepannya, Vicky mengaku ingin melihat produk lokal bisa bersaing dengan sneaker luar.

“Saya yakin kedepannya sneaker asli Indonesia bisa bersaing di masa mendatang, dengan syarat harus selalu didukung oleh berbagai stakeholder,” ujarnya menambahkan.

Read More

Artikel Lainnya

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

Kesehatan

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

19 August 2019, 23:00  |  2 Views

Tubuh manusia memiliki komponen ajaib yang dirancang untuk menghadapi tantangan dalam beraktivitas. Serotonin ialah hormon yang dapat diandalkan untuk mencegah depresi.

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

Pendidikan

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

19 August 2019, 22:00  |  1 Views

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

19 August 2019, 21:00  |  5 Views

Toner memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda, namun sebelum menggunakannya coba perhatikan kiat memilih toner sesuai jenis kulit.

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

Berita Kawasan

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

19 August 2019, 20:00  |  4 Views

Pemprov DKI memutuskan untuk menanam bougenville di sejumlah titik Jakarta Pusat demi mengendalikan polusi udara Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.