jkt-20210525072133.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Termasuk Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok

Salah satu kota teramai di Indonesia, Jakarta ternyata menyita perhatian para traveller di platform TikTok. Dilansir The National, hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Superdry, salah satu brand fesyen terkemuka di Dubai. Dalam survei tersebut, mereka menganalisatagar terkait perjalanan di platform berbagi video untuk menentukan peringkat landmark, kota, dan negara yang paling banyak ditonton di dunia.

Mereka menyusun 193 negara, 292 kota, dan 1.095 atraksi wisata dan tagar masing-masing tempat wisata untuk mengetahui mana yang paling banyak dilihat. Berdasarkan studi itu, New York merupakan kota yang paling banyak orang tonton di TikTok menjadi destinasi wisata. Dengan lebih dari 114 juta views, ikon kota itu, Empire State Building, pun kerap jadi sorotan.

jkt-20210525072134.jpeg.jpg

Kemudian, terdapat Seoul dan Dubai mengikuti di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 106,5 juta penonton dan 62,7 juta penonton. Menariknya, Jakarta juga masuk ke dalam daftar kota yang paling banyak ditonton di TikTok. Ibukota Indonesia ini menempati urutan keempat dengan total 37,1 juta penonton.

[Baca Juga: Area Terbuka Hijau di Rimba Beton Central Park Jakarta]

Sedangkan, survei tadi pula mengungkap secara khusus tempat wisata yang paling banyak menarik perhatian penonton TikTok. Nomor satu, terdapat Burj Khalifa menjadi landmark di Dubai. Dari 28,9 miliar hashtag #travel di platform tadi, Burj Khalifa telah ditonton 1,5 miliar kali dari seluruh dunia.

[Baca Juga: Rayakan Hari Bumi, Berikut Tips Peduli Bumi Ala Dosen TikTok Ira Mirawati]

Bukan cuma Burj Khalifa, terdapat juga tempat wisata lain dari Dubai yang masuk daftar tadi, The Dubai Mall. Pusat belanja itu pun berada di posisi keempat dengan penonton mencapai 574,8 juta.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.