Pemkot Jakarta Timur Targetkan 75 Persen Warganya Sudah Divaksinasi pada 17 Agustus.jpg

Kesehatan

Jakarta Timur Targetkan 75 Persen Warga Divaksinasi pada 17 Agustus

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur tampaknya terus menggaungkan targetnya untuk membantu menyegerakan pembentukan herd immunity di wilayah Ibu Kota melalui vaksinasi COVID-19. Hal ini terlihat dari apa yang disampaikan Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar baru-baru ini dalam momen Rapat Minoriting Evaluasi Penanganan COVID-19. Di mana ia menargetkan pada 17 Agustus 2021 atau pada momen HUT RI ke-76 nanti sudah ada 75 persen dari total warga Jakarta Timur yang telah disuntikan vaksin COVID-19.

Dalam rapat itu Anwar turut didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Asisten Pemerintah Kota Jakarta Timur Ari Sonjaya, dan elemen pimpinan di lingkup Pemkot Jakarta Timur lainnya hingga para camat. Pada rapat tersebut, mereka membahas bagaimana penanganan COVID-19 sejauh ini sekaligus perkembangannya. Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Timur menyoroti terkait capaian vaksinasi di wilayahnya.

Menurut Anwar, dibutuhkan kekompokan camat, lurah, dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Jakarta Timur demi mengejar target capaian vaksinasi COVID-19. Pasalnya, bagi Wali Kota Jakarta Timur itu terdapat kekurangan tenaga kesehatan di semua sentra vaksinasi, padahal di sisi lain pihaknya sudah menargetkan berapa persentase penduduk yang sudah menerima vaksin hingga Agustus 2021 nanti.

Pemkot Jakarta Timur Targetkan 75 Persen Warganya Suda h Divaksinasi pada 17 Agustus.jpg

“Saya harap di tanggal 17 Agustus nanti bisa mencapai 60-75 persen capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Timur. Makanya kita genjot sekarang agar pada waktu yang ditetapkan dapat mencapai sesuai dari target yang kita harapkan bersama,” terang Anwar, sebagaimana dikutip dari Timur.Jakarta.go.id (29/7/2021).

Terkait perkembangan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Timur, seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, saat ini capaiannya sendiri sudah lebih dari 50 persen. Di mana hingga 22 Juli 2021 terhitung ada 56.22 persen atau sekitar 1.238.663 warga yang sudah disuntik vaksin COVID-19 dengan capaian tertingginya berasal dari Kecamatan Cipayung.

Dalam rapat itu, selain membahas mengenai target vaksinasi, Anwar juga memberikan instruksinya terkait protokol kesehatan selama masa PPKM Level 4. Ia menambahkan, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maka Wali Kota Jakarta Timur itu mengimbau agar patroli protokol kesehatan terus ditingkatkan di wilyahnya demi meningkatkan kesadaran dari para warganya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.