Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu.jpg

Berita Kawasan

Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, pihaknya siap bersinergi dan menerima banyak masukan terkait pengembangan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

"Kami menyambut baik perhatian, masukan dan dukungan untuk memacu perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu," ujar Husein seperti dilansir beritajakarta.id (01/03/2019).

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

Sementara itu, Ketua Jakarta Tourism Forum Salman Dianda Anwar menuturkan, untuk pariwisata Pulau Seribu banyak yang masih bisa dikembangkan, salah satunya peningkatan pelayanan melalui standardisasi homestay serta kebersihan lingkungan yang berdampak terhadap ekosistem.

Hal itu dilakukan agar para pelaku usaha wisata tidak hanya mengambil keuntungan saja tanpa ikut serta menjaga dan merawat ekosistem yang ada agar tetap lestari dan membuat nyaman para wisatawan.

"Harapannya dapat tercipta peningkatan pelayanan dan peningkatan perekonomian warga dan pulau resort di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Revitalisasi Kepulauan Seribu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung revitalisasi kawasan Pulau Bidadari seluas 6,35 hektare oleh PT Pembangunan Jaya Ancol bersama anak usahanya PT Seabreez Indonesia dengan konsep Batavia Tempo Doeloe.

Anggota Komisi B DPRD DKI Prabowo Soenirman berharap, revitalisasi yang dilakukan BUMD DKI ini bisa lebih mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

"Saya pikir harus bisa dikembangkan lebih bagus. Sehingga dapat menarik wisatawan berkunjung," ujar Prabowo seperti dilansir beritajakarta.id (22/07/2017).

[Baca Juga: Menilik Pertanian Terpadu di Pulau Payung]

Anggota Komisi B DPRD DKI Subandi menjelaskan, potensi wisata di Kepulauan Seribu bisa lebih dimaksimalkan dengan membangun sarana dan prasarana penunjang.

Dia berharap, Pemprov DKI memiliki pelabuhan besar di Kepulauan Seribu sehingga dapat disandarkan kapal pesiar yang membawa turis asing.

"Kita juga harus mempersiapkan infrastruktur pendukungnya untuk tempat-tempat yang nantinya menjadi tujuan kunjungan wisata," tandas nya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Jakarta Pusat Akan Gelar Kontes Ikan Mas Koki

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Akan Gelar Kontes Ikan Mas Koki

17 September 2019, 18:00  |  6 Views

Dalam meningkatkan geliat ikan hias di kawasannya, Pemkot Jakarta Pusat berencana menggelar kontes ikan mas koki.

Pemkot Jakpus Mendukung Program Pengutamaan Bahasa Indonesia Di Ruang Publik

Pendidikan

Pemkot Jakarta Pusat Dukung Pengutamaan Bahasa Indonesia

17 September 2019, 17:00  |  8 Views

Menurut Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, bahasa Indonesia yang merupakan bahasa negara menjadi identitas bangsa.

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Kesehatan

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

17 September 2019, 16:00  |  5 Views

Banyak fitur yang bermanfaat tersedia di aplikasi SIDONI yang baru-baru ini telah dluncurkan guna mempermudah akses bagi pendonor.

Dorong Penggunaan Sepeda, Terminal Kalideres Sediakan Jalur Khusus

Berita Kawasan

Dorong Penggunaan Sepeda, Terminal Kalideres Sediakan Jalur Khusus

17 September 2019, 15:00  |  7 Views

Terminal Kalideres saat ini sudah memiliki jalur khusus untuk sepeda demi mendorong pengurangan penggunaan kendaraan bermotor pribadi.


Comments


Please Login to leave a comment.