Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu.jpg

Berita Kawasan

Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, pihaknya siap bersinergi dan menerima banyak masukan terkait pengembangan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

"Kami menyambut baik perhatian, masukan dan dukungan untuk memacu perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu," ujar Husein seperti dilansir beritajakarta.id (01/03/2019).

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

Sementara itu, Ketua Jakarta Tourism Forum Salman Dianda Anwar menuturkan, untuk pariwisata Pulau Seribu banyak yang masih bisa dikembangkan, salah satunya peningkatan pelayanan melalui standardisasi homestay serta kebersihan lingkungan yang berdampak terhadap ekosistem.

Hal itu dilakukan agar para pelaku usaha wisata tidak hanya mengambil keuntungan saja tanpa ikut serta menjaga dan merawat ekosistem yang ada agar tetap lestari dan membuat nyaman para wisatawan.

"Harapannya dapat tercipta peningkatan pelayanan dan peningkatan perekonomian warga dan pulau resort di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Revitalisasi Kepulauan Seribu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung revitalisasi kawasan Pulau Bidadari seluas 6,35 hektare oleh PT Pembangunan Jaya Ancol bersama anak usahanya PT Seabreez Indonesia dengan konsep Batavia Tempo Doeloe.

Anggota Komisi B DPRD DKI Prabowo Soenirman berharap, revitalisasi yang dilakukan BUMD DKI ini bisa lebih mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

"Saya pikir harus bisa dikembangkan lebih bagus. Sehingga dapat menarik wisatawan berkunjung," ujar Prabowo seperti dilansir beritajakarta.id (22/07/2017).

[Baca Juga: Menilik Pertanian Terpadu di Pulau Payung]

Anggota Komisi B DPRD DKI Subandi menjelaskan, potensi wisata di Kepulauan Seribu bisa lebih dimaksimalkan dengan membangun sarana dan prasarana penunjang.

Dia berharap, Pemprov DKI memiliki pelabuhan besar di Kepulauan Seribu sehingga dapat disandarkan kapal pesiar yang membawa turis asing.

"Kita juga harus mempersiapkan infrastruktur pendukungnya untuk tempat-tempat yang nantinya menjadi tujuan kunjungan wisata," tandas nya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.