Jakarta Utara, 25 Bengkel Resmi Didaftarkan Aplikasi E-Uji Emisi

Berita Kawasan

Jakarta Utara, 25 Bengkel Resmi Daftar Aplikasi E-Uji Emisi

Demi menjaga kesehatan udara Jakarta, penting bagi pemilik kendaraan bermotor untuk melakukan uji emisi secara berkala. Untuk menunjang hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah mendaftar 25 bengkel resmi sebagai rujukan uji emisi di Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, daftar 25 bengkel sudah dapat diakses melalui aplikasi E-Eji Emisi yang bisa diunduh melalui aplikasi Play Store. Bengkel tersebut sudah bekerjasama dan direkomendasikan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. “Untuk di Jakarta Utara, daftar bengkel dalam aplikasi jumlahnya 25 bengkel. Alamat, nomor telpon, hingga rute menuju bengkel bisa dilihat di aplikasi E-Uji Emisi tersebut,” kata Ali seperti dilansir dari utara.jakarta.go.id (13/08/19).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama Tiga Hari]

Dijelaskannya, keuntungan mengikuti rekomendasi bengkel dalam aplikasi di antaranya secara otomatis data dan hasil uji emisi kendaraan langsung terdaftar dalam aplikasi. Yang lebih penting, kualitas dan standar uji emisi yang dilakukan bengkel tersebut dapat dipertanggungjawabkan. “Pemilik kendaraan sebelumnya harus mengisi data kendaraan dalam aplikasi. Sehingga jika mengikuti rekomendasi bengkel dalam aplikasi, secara otomatis data hasil uji emisi tersebut akan diperbarui,” jelasnya.

Ali menyarankan, pemilik kendaraan bermotor sebaiknya menyesuaikan uji emisi dengan jadwal servis berkala. Kendaraan yang rutin menyervis kendaraan otomatis berkontribusi dalam pengurangan dampak pencemaran udara. “Saat ini kita ketahui bahwa polusi udara terbesar berasal dari kendaraan bermotor. Untuk itu, mari kita berkontribusi dengan rutin melakukan servis kendaraan berkala, sehingga dapat mengurangi polusi udara,” dia menjelaskan.

[Baca Juga: Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Bisa Kurangi Polusi Udara]

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan meresmikan aplikasi E-Uji Emisi milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Melalui aplikasi tersebut, diharapkannya dapat memudahkan masyarakat melakukan uji emisi kendaraan.

Berikut daftar 25 bengkel di Jakarta Utara sesuai aplikasi E-Uji Emisi :

  1. Adhijayatama Mobilindo
  2. Dwi Arga Motor
  3. Auto 2000 Yos Sudarso
  4. Sejahtera Buana Trada
  5. Astra Internasional
  6. Indomobil trada nasional
  7. Srikandi Sunter
  8. Astra Isuzu
  9. Cendrawasih Pertiwijaya
  10. Buana Indomobil Trada
  11. Astra Internasional
  12. Indomobil Trada Nasional
  13. Honda Sunter
  14. Gading Prima Autoland
  15. Wira Adrawina Megah
  16. BPPA Pluit
  17. Panca Julung Jaya
  18. Astra Internasional
  19. Perros Mobilindo
  20. Pluit Auto Plaza
  21. Tunas Mobilindo Perkasa
  22. Juda Teruna
  23. Wolfsburg Auto Indonesia
  24. Astra Internasional
  25. Indomobil Trada Nasional

Bagi pemilik mobil, penting untuk melakukan uji emisi dan servis rutin. Hal ini tak hanya untuk mengetahui kesehatan kendaraan Anda, tapi juga untuk keselamatan penumpang. Selain itu, Anda Pun akan ikut berperan dalam mengurangi polusi dengan tidak membiarkan asap kendaraan menghitam.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.