Jakcraft 2019 Pameran Karya Dari Beragam Komunitas

Berita Kawasan

Jakcraft 2019: Pameran Karya dari Beragam Komunitas

Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau yang biasa disebut Dekranasda Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar pameran kerajinan ke-11 bertajuk JakCraft 2019. Pameran yang resmi dibuka pada 25 November 2019 ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam membina dan memajukan para pengerajin di Jakarta.

[Baca Juga: Kesempatan Penyandang Disabilitas Mengejar CPNS DKI Jakarta]

Mengambil tema Urban Jakarta Festival, pameran kerajinan Jakcraft ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 November 2019 di Lantai Dasar Gedung G, Gedung Balaikota DKI Jakarta. Acara tersebut juga diresmikan Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati bersama Ketua Bidang Pameran dan Komunikasi Pemasaran Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Adi Ariantara.

Jakcraft 2019 Pameran Karya Dari Beragam Komunitas

“JakCraft 2019 adalah ruang kreasi dan promosi bagi perajin Jakarta. Dekranasda DKI Jakarta terus berkomitmen dan berupaya agar para perajin memiliki kesempatan yang luas untuk bereksplorasi dengan kerajinan dan menjadi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat”, ujar Fery Farhati ketika membuka gelaran Jakcraft 2019.

Fery juga mengatakan digelarnya JakCraft 2019 ini juga terinspirasi dari maraknya pertumbuhan ekonomi kreatif di kalangan milenial Jakarta. Menurutnya, di antara 16 sub-sektor ekonomi kreatif, ada tiga sub-sektor unggulan penyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi yakni kuliner, fashion, dan kriya, yang juga menjadi menu utama setiap penyelenggaraan JakCraft.

Jakcraft 2019 Pameran Karya Dari Beragam Komunitas

Ada sebanyak 46 peserta yang ikut serta dalam gelaran Jakcraft 2019, mulai dari bidang kerajinan, fashion, perabot rumah tangga, dan kuliner. Selain itu, gelaran ini juga memamerkan produk yang dibuat oleh mantan narapidana. Akan ada pula karya dari dari anak-anak rehabilitasi, produk karya pelajar disabilitas dan SMK, Komunitas Jejaring Craft, Komunitas Pelukis Kopi, dan komunitas kerajinan berbahan dasar kain.

[Baca Juga: Begini Keriaan Semasa di Balaikota DKI Jakarta]

Bersamaan dengan digelarnya JakCraft 2019, sebagai bentuk dedikasi Dekranasda DKI Jakarta dalam mempublikasikan serta memasarkan produk karya perajin Jakarta, pada 27 November 2019 Dekranasda DKI Jakarta juga akan meresmikan salah satu gerai barunya di Museum Sejarah Jakarta, Kota Tua. Di Gerai Museum Sejarah, pengunjung akan menemui berbagai kerajinan khas Jakarta yang bisa dijadikan cenderamata.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.