JakGrosir di Pulau Tidung Sediakan Mesin Pembayaran Nontunai

Berita Kawasan

JakGrosir di Pulau Tidung Sediakan Mesin Pembayaran Nontunai

Pulau Tidung Kecil merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu ini menyediakan pusat perkulakan atau yang disebut dengan nama JakGrosir. Kepulauan yang berada di Kepulauan Seribu Selatan ini semakin mudah bertransaksi di JakGrosir, yaitu dengan hadirnya mesin layanan Electronic Data Capture (EDC). Fasilitas yang disediakan Bank DKI tersebut diberikan untuk mempermudah proses pembayaran JakGrosir yang dilakukan masyarakat Kepulauan Seribu, sebagai solusi pembayaran nontunai menggunakan kartu ATM.

Seperti dilansir laman pulauseribu.jakarta.go.id (09/10/2019), Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengaku, kehadiran EDC sebagai mesin layanan pembayaran di JakGrosir diyakini dapat memberikan kemudahan masyarakat dan mendukung program Digital Island di Pulau Tidung. “Tentunya fasilitas ini memudahkan para warga untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai serta bertransaksi menjadi lebih aman, tidak khawatir kehilangan uang tunai, serta riwayat transaksi bisa dilihat di aplikasi JakOne,” ucap Cecep.

[Baca Juga: Koramil dan Warga Kepulauan Seribu Membudidayakan Rumput Laut]

Cecep juga berharap, kedepan program Digital Island juga di imbangi dengan adanya pembukaan kantor Kas Bank DKI di wilayah Pulau Tidung, karena banyak warga yang ingin menabung uangnya. Seperti diketahui, fasilitas EDC tersebut dilakukan pihak Bank DKI demi mewujudkan program Digital Island dan membudayakan cashless transaction masyarakat Kepulauan Seribu.

Direktur Kredit UKM dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, dengan menggunakan sistem pembayaran nontunai tersebut, pemegang kartu KJP Bank DKI, Lansia, Kartu Pekerja, petugas PHL dan PPSU, dapat menikmati barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," ujarnya.

[Baca Juga: Seribu Island Indie Festival Akan Digelar di Pulau Tidung]

Babay Parid Wazdi menambahkan, dalam mewujudkan program Digital Island ini, pihaknya sudah menyediakan 86 mesin EDC di delapan pulau, 300 merchant JakOne Mobile, 12 agen Laku Pandai serta 11 mesin ATM di tujuh pulau.

“Untuk mendukung dan memudahkan transaksi keuangan para pedagang Perumda Pasar Jaya di JakGrosir dan Mini DC, kami menyediakan produk Tabungan Monas Bisnis Perkulakan. Para pedagang juga memiliki kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dari Bank DKI untuk modal usaha," tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.