Jakhabitat Hunian DP 0 Rupiah Diresmikan di Jakarta Timur.jpg

Properti dan Solusi

Jakhabitat Hunian DP 0 Rupiah Diresmikan di Jakarta Timur

Jakhabitat merupakan program intergrasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disebut menjadi solusi untuk menyediakan hunian dengan harga yang terjangkau bagi warga Ibu Kota yang masuk kategori masyarakah berpenghasilan rendah atau MBR. Salah satu realisasi dari program ini guna berupaya memberikan hunian bagi masyarakat MBR bisa dilihat pada pekan ini, tepatnya pada 7 September 2022 dengan peresmian Jakhabitat Hunian DP Nol Rupiah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung untuk meresmikan Hunian Jakhabitat DP Nol Rupiah Menara Kanaya Nuansa Cilangkap serta Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa yang berjumlah 1.348 unit. “Saya ingat tiga tahun lalu kita di sini dan pada waktu itu melakukan pencanangan dan waktu berjalan hingga akhirnya peletakan batu pertama itu tuntas menjadi bangunan luar biasa,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (8/9/2022).

Jakhabitat Hunian DP 0 Rupiah Diresmikan di Jakarta Timu r.jpg

“Saya ingin ajak melihat skala luasnya, mengapa kita memiliki Jakhabitat? Dan di dalamnya ada program DP Nol, Rusunawa, Penataan Kampung hingga SIRUKIM untuk daftar. Ini untuk mereka yang mencari rumah. Namun kita di (Pemprov DKI) Jakarta harus memfasilitasi baik yang punya rumah maupun yang mencari rumah. Bagi yang memiliki hunian di bawah Rp2 M maka Anda bebas PBB, yang huniannya di atas Rp2 M untuk 60 meter persegi pertama tidak kena pajak. Sedangkan bagi yang mencari rumah, kita siapkan berdasarkan kelompok penghasilan sehingga ada Rusunami, Rusunawa, dan lain sebagainya. Harapannya seluruh instrumen disiapkankan dengan kebutuhan masing-masing,” sambung Anies.

Terkait Hunian Jakhabitat DP Nol Rupiah Menara Kanaya Nuansa Cilangkap serta Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa. dari 1.348 unit tersebut terbagi menjadi 480 unit hunian di Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa dengan 236 unit tipe studio serta 244 unit tipe dua kamar tidur dan berdiri di atas lahan seluas 2,9 hektar di gedung dengan ketinggian 20 lantai. Sedangkan 868 sisanya berada di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap yang terbagi menjadi 538 unit tipe studio serta 330 unit tipe dua kamar yang berdiri di atas lahan seluas 2,9 hektar di gedung dengan tinggi 24 lantai.

[Baca Juga: Sinar Mas Land Buat Hunian Strategis Pelaku Usaha di Kota Deltamas]

“Penyediaan hunian milik DP Nol Rupiah tidak hanya dibangun dengan kualitas fisik yang baik, namun juga didukung dengan sarana prasarana pendukung yang lengkap, mulai dari sarana untuk bersosialisasi, ruang ibadah, pendidikan, akses transportasi terintegrasi, hingga akses untuk penyandang disabilitas," tutur Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.