The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16

Berita Kawasan

The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16

Pendukung klub sepak bola Persija yang dikenal sebagai The Jakmania tentu tak hanya berada di satu kawasan Jakarta. Di masing-masing kawasan biasanya memiliki sekumpulan The Jakmania, tak terkecuali di kawasan Condet, Jakarta Timur. Belum lama ini, tepatnya pada 6 Juli 2019, The Jakmania Condet baru saja merayakan hari jadinya ke-16 yang jatuh setiap tanggal 20 Juni.

Acara milad The Jakmania Condet ini digelar di Lapangan Sepak Bola Poncol Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Perayaan milad tahun ini digelar berbeda dari lainnya. Sebab, para The Jakmania Condet memeringatinya dengan menggelar pengajian yang menghadirkan ustad.

The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi turut menghadiri Milad The Jakmania Condet ke-16 untuk mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang berhalangan hadir. Sekko tak lupa mengucapkan selamat kepada The Jakmania Condet dan juga mengapreasi digelarnya acara milad yang bisa dijadikan contoh perayaan milad anak muda dengan tidak berfoya-foya.

"Ini harus menjadi contoh barometer anak muda di Jakarta Timur. Agar anak-anak yang lain khususnya di 9 kecamatan yang lain melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

[Baca Juga: MILO Football Championship 2019 Umumkan 16 Pemain Terbaik U-11]

Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 orang kalangan anak muda dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, Usmayadi berharap para The Jakmania bisa tetap kompak dan bersatu, serta tidak ada lagi permusuhan dengan pendukung sepak bola lain. “Dengan adanya kegiatan milad seperti ini tidak ada perselisihan lagi, dan ke depannya agar bisa menjadikan olahraga sepak bola lebih bagus lagi dari tahun tahun sebelumnya" tegasnya.

Ketua Panitia Milad The Jakmania Condet ke-16 Doni mengutarakan, acara perayaan ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan The Jakmania Condet. Tahun ini, mereka mengangkat tema original culture atau budaya asli yang sesuai dengan Condet yaitu majelis talim. Dia pun berharap, agar semua yang ada di Jakarta Timur bisa membuat acara milad dengan menggelar pengajian seperti yang diselenggarakannya.

[Baca Juga: 5 Sekolah Sepak Bola Di Cibubur]

"Insya Allah The Jakmania Condet setiap tahun melakukan acara ini. Karena dengan adanya acara seperti ini, kita bisa merangkul anak anak muda untuk bisa mencegah tawuran, mabuk-mabukan, dan narkoba,” tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.