Jakmart Sri Gunting Diresmikan Wali Kota Jakarta Timur

Berita Kawasan

Jakmart Sri Gunting Diresmikan Wali Kota Jakarta Timur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar meresmikan gerai Jakmart `Sri Gunting´ Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada kamis 15 Agustus 2019. Dalam kegiatan ini Wali Kota didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, dan Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita. Turut hadir pula para Kepala Suku Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah se-Jakarta Timur, serta Manager Area PD Pasar Jaya di Jakarta Timur.

Dilansir dari timur.jakarta.go.id, Tanda diresmikannya Gerai Jakmart `Sri Gunting´ dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. “Hari ini saya baru saja meresmikan gerai Jakmart Sri Gunting, dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat baik bagi pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar) atau pun yang non KJP,” kata Wali Kota.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Ajak Warga Tingkatkan ASI Eksklusif]

Wali Kota menyebutkan, pemerintah melayani jemput bola dengan mendatangi lokasi-lokasi padat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Salah satunya wilayah sekitar kantor Walikota Jakarta Timur. Gerai Jakmart `Sri Gunting´ melayani pembelian grosir yang kemudian bisa dijual secara ecer di lingkungan pembeli. Adapun gerai tersebut menyediakan pangan sembako (sembilan bahan pokok), camilan, dan kebutuhan rumah tangga serta sehari-hari. “Nantinya, sesuai dengan arahan dari Pak Dirut (Direktur Utama) PD Pasar Jaya, akan dibuka gerai di Jakarta Timur bukan hanya di Kantor Walikota saja, tetapi di seluruh kecamatan dan kelurahan di Jakarta Timur,” katanya.

Menurutnya, gerai Jakmart `Sri Gunting´ berbeda dengan mini market yang sudah ada. Kualitas bahan dinilai lebih baik, dengan produk berkualitas dan unggulan. Selain itu, gerai tersebut juga dibawah pengawasan dari PD Pasar Jaya, Dharma Jaya dan Food Station. “Warga masyarakat, khususnya warga Jakarta Timur bisa terlayani dengan baik, baik yang pegang KJP ataupun yang non KJP. Silakan warga memanfaatkan dengan baik adanya gerai Jakmart. Kalau memang gerai Jakmart kurang, kita akan tambah lagi agar masyarakat puas, dengan adanya Gerai Jakmart,” pungkasnya.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Waspada Bahaya Kebakaran]

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, Jakmart `Sri Gunting´ adalah gerai ke-194 untuk distribusi ke wilayah DKI Jakarta. “Target kami sesuai dengan arahan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta akan membuka gerai di seluruh Kecamatan dan Kelurahan se DKI Jakarta. Mudah-mudahan kita ditahun 2019 akan menutup dengan jumlah gerai yang di seluruh DKI Jakarta mencapai 250 cabang Gerai Jakmart,” ujar Arief.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat akan ada pembukaan gerai Jakmart di sejumlah wilayah lainnya di Provinsi DKI Jakarta. Diantaranya, Gerai Jakgrosir Kepulauan Seribu, Gerai Semanan Jakarta Barat, Gerai Serikat Pekerja (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia). “Memang kita setiap minggunya akan membuka Gerai Jakmart sampai akhir tahun. Untuk wilayah Jakarta Timur memang cukup banyak karena dari jumlah kelurahan dan kecamatan memang paling banyak dan wikayah paling luas di DKI Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya gerai Jakmart, pertumbuhan ekonomi di Jakarta akan meningkat dan pertumbuhan inflasi terjaga. “Karena DKI Jakarta meraih inflasi terbaik se Jawa Bali, mudah-mudahan ini bisa terus kita pertahankan,” ujar Arief. Bagi Anda yang memiliki KJP silahkan belanja di gerai Jakmart, bagi Anda yang tidak mempunyai KJP Anda juga tetap bisa berbelanja. Belanja lebih mudah di gerai Jakmart.

Read More

Artikel Lainnya

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  7 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

Berita Kawasan

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

20 September 2019, 11:00  |  7 Views

Mendekati musim penghujan, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan beberapa langkah persiapan. Apa saja yang dilakukan?

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

Properti dan Solusi

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

20 September 2019, 10:00  |  13 Views

Ragam kaktus hias dapat membuat ruangan rumah menjadi menarik. Agar berusia panjang, ada sejumlah cara merawat kaktus hias dengan tepat.


Comments


Please Login to leave a comment.