Jakpro Stadion JIS Tak Hanya Jadi Homebase Klub Sepak Bola Jakarta Semata.jpg

Berita Kawasan

Jakpro: Stadion JIS Tak Hanya Jadi Homebase Klub Sepak Bola Jakarta Semata

Setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir Desember 2020 meresmikan lapangan latih Jakarta International Stadium atau JIS yang berlokasi di Jakarta Utara, selama beberapa bulan terakhir belum ada kabar lanjutan mengenai perkembangannya proyek stadion utamanya. Pada pekan ini, BUMD PT Jakarta Propertindo atau Jakpro pun mulai memberikan kabar mengenai perkembangan dari proyek Stadion JIS sekaligus visi mereka terhadap stadion berstandar FIFA ke depannya. Di mana Jakarta International Stadium disebut akan menerapkan konsep inklusivitas.

Konsep inklusif yang diterapkan di Stadion JIS ini disampaikan Corporate Manager Communication Jakpro Melisa Sjah. Ia menyampaikan, piihaknya ingin JIS menjadi stadion berstandar internasional yang tak hanya menjadi kebanggaan warga DKI semata tapi benar-benar ingin dijadikan ‘Stadion Kita’. Dengan ini maka JIS bukan hanya sebagai markas Persija Jakarta semata tapi juga boleh dijadikan homebase dari tim sepak bola dari luar Ibu Kota.

Jakpro Stadion JIS Tak Hanya Jadi Homebase Klub Sepak Bola Jakarta Sem ata.jpg

“Melalui konsep ini kami berharap masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk merawat stadion ini. Agar pesan semangat kebersamaan ini sampai pada masyarakat, sosialisasi terus dilakukan pihak JIS, baik melalui media sosial maupun media mainstream,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (21/4/2021).

Melisa melanjutkan, pihaknya juga mengundang komunitas serta pengurus klub sepak bola dalam dan luar daerah untuk berkunjung dan melihat langsung proyek Stadion JIS. Bahkan Jakpro juga membuka kesempatan untuk tim sepak bola dari luar negeri untuk berkunjung dan menjajal langsung rumput di lapangan latih Jakarta Internasional Stadium pada Juni 2021.

[Baca Juga: Pemkot Depok Kini Miliki Dua Stadion Sepakbola Baru]

Selain dari konsep inklusif yang diterapkan nantinya di Stadion JIS, Jakpro juga memberikan update dari pengerjaan proyek stadion ini. Di mana pihak Jakpro menargetkan pada pekan ini sudah dilakukan pengangkatan rangka utama atap dari JIS yang memiliki bobot 3.900 ton dengan bentang 267 meter. Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (21/4/2021) Manager Proyek JIS Arry Wibowo, diperlukan beragam persiapan untuk pengangkatan rangka atap ini dengan salah satunya adalah menyiapkan hydrolic jack untuk membantu prosesnya.

Selain faktor cuaca juga harus dipertimbangkan dalam pengangkatan yang diperkirakan memakan waktu hingga 15 jam ini. Pasalnya ketinggian dari tanah ke tempat pemasangan rangka mencapai 70 meter. Sehingga Jakpro juga harus mencegah hal-hal yang tak diinginkan tapi bila ada kondisi darurat maka telah disiapkan tim penyelamatan dan ambulans.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.