Jaktour Berencana Kembangkan Bisnis Pariwisata dan Perjalanan

Bisnis

Jaktour Berencana Kembangkan Bisnis Pariwisata dan Perjalanan

PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) mengadakan Media Gathering pada 20 Maret 2019 di Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Bogor. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha industri pariwisata ini berencana akan mengembangkan sayap bisnisnya di bidang pariwisata dan perjalanan.

Sebagaimana tertera pada sibumd.jakarta.go.id (21/3/2019), PT Jaktour telah memiliki hasil usaha jasa perhotelan, pondok wisata dan biro wisata. Dalam acara media gathering, PT Jaktour mengumumkan akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pengembangan sayap bisnisnya.

[Baca Juga: Entas Warga dari Kemiskinan di Lokasi Pariwisata Melalui KUR]

Perusahaan yang termasuk ke dalam kategori milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI ini telah mengelola enam hotel, satu plaza dan sport center dan akan melebarkan bisnisnya ke usaha pariwisata dan perjalanan sebagaimana dilansir beritajakarta.id (21/3/2019).

Direktur Utama PT Jaktour Geraard Jeffrey Zacharias Rantung mengatakan dalam acara Media Gathering, pengembangan bisnisnya tersebut memang sudah diutarakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepadanya. "Pak Gubernur pernah bilang agar PT Jaktour tidak semata mengelola perhotelan. Namun juga usaha tourism and travel," ujarnya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Jeffrey juga menambahkan, pihaknya akan menggerakkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membantu dalam pemasarannya sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan di dunia bisnis properti. Dia menjelaskan mulai dari komisaris hingga office boy kini punya tugas juga untuk memasarkan hotel-hotel yang berlokasi di Jakarta dan Bogor.

Komisaris Utama PT Jaktour Budi Siswanto juga turut berbicara mengenai sosialiasi yang sudah dilakukan pihaknya kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memanfaatkan properti milik PT Jaktour dalam setiap kegiatan di luar kantor. Dan dari sosialisasi tersebut, sudah ada beberapa SKPD yang memakai fasilitas yang dimiliki PT Jaktour.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.