Jalan Lodan dan 3 lokasi akan dibangun jembatan.jpg

Berita Kawasan

Jalan Lodan dan 3 Lokasi Lain Akan Dibangun Jembatan Tahun Ini

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jembatan di empat lokasi tahun ini. Pembangunan jembatan dilakukan untuk lebih mendukung mobilitas warga. Adapun empat lokasi jembatan yang akan dibangun yakni, di Jalan Lodan dan Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara; jembatan sejajar rel Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan akses Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, untuk tahun 2019 biaya pembangunan keempat jembatan itu dianggarakan Rp64,9 miliar. Sementara, di tahun 2020 akan dianggarkan sebesar Rp130,6 miliar. "Kami menggunakan skema multi years untuk pembangunan jembatan itu," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (19/2/2019).

Dijelaskan Hari, jembatan akan dibangun seideal mungkin sesuai dengan trase jalan dan memiliki lebar yang mendukung arus lalu lintas kendaraan di lokasi. "Jembatan juga akan dilengkapi dengan trotoar ramah pejalan kaki," terangnya.

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

Menurutnya, untuk jembatan akses Rusun Pesakih dan sejajar rel Pasar Minggu saat ini dalam tahap penyusunan dokumen lelang fisik. "Kami memperkirakan pertengahan tahun sudah bisa diperoleh pemenang lelang," ungkapnya.

Hari menambahkan, untuk realisasi pembangunan jembatan di Jalan Lodan dan Pluit Selatan Raya sudah memasuki tahap lelang perencanaan. "Targetnya, paling lambat sebelum akhir tahun sudah ada pemenang lelang," tandasnya.

Sejak tahun lalu, warga pengguna jalan di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah mengeluhkan kondisi Jalan Lodan yang buruk dan berlubang-lubang. Banyak yang terjadi akibat kondisi jalanan yang demikian. Diharapkan dengan pembangunan jembatan, kondisi jalanan secara keseluruhan juga lebih diperhatikan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Bersih-Bersih di Pasar Minggu]

Sementara itu untuk di kawasan Pasar Minggu, pembangunan jembatan diharapkan bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan pasar dan stasiun KRL. Jalan Raya Pasar Minggu memang terkenal macet karena melintasi jalur KRL jurusan Jakarta-Bogor. Pembangunan jembatan akan membuat lalu lintas di sekitar lokasi lebih lancar.

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.