Jalan Lodan dan 3 lokasi akan dibangun jembatan.jpg

Berita Kawasan

Jalan Lodan dan 3 Lokasi Lain Akan Dibangun Jembatan Tahun Ini

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jembatan di empat lokasi tahun ini. Pembangunan jembatan dilakukan untuk lebih mendukung mobilitas warga. Adapun empat lokasi jembatan yang akan dibangun yakni, di Jalan Lodan dan Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara; jembatan sejajar rel Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan akses Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, untuk tahun 2019 biaya pembangunan keempat jembatan itu dianggarakan Rp64,9 miliar. Sementara, di tahun 2020 akan dianggarkan sebesar Rp130,6 miliar. "Kami menggunakan skema multi years untuk pembangunan jembatan itu," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (19/2/2019).

Dijelaskan Hari, jembatan akan dibangun seideal mungkin sesuai dengan trase jalan dan memiliki lebar yang mendukung arus lalu lintas kendaraan di lokasi. "Jembatan juga akan dilengkapi dengan trotoar ramah pejalan kaki," terangnya.

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

Menurutnya, untuk jembatan akses Rusun Pesakih dan sejajar rel Pasar Minggu saat ini dalam tahap penyusunan dokumen lelang fisik. "Kami memperkirakan pertengahan tahun sudah bisa diperoleh pemenang lelang," ungkapnya.

Hari menambahkan, untuk realisasi pembangunan jembatan di Jalan Lodan dan Pluit Selatan Raya sudah memasuki tahap lelang perencanaan. "Targetnya, paling lambat sebelum akhir tahun sudah ada pemenang lelang," tandasnya.

Sejak tahun lalu, warga pengguna jalan di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah mengeluhkan kondisi Jalan Lodan yang buruk dan berlubang-lubang. Banyak yang terjadi akibat kondisi jalanan yang demikian. Diharapkan dengan pembangunan jembatan, kondisi jalanan secara keseluruhan juga lebih diperhatikan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Bersih-Bersih di Pasar Minggu]

Sementara itu untuk di kawasan Pasar Minggu, pembangunan jembatan diharapkan bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan pasar dan stasiun KRL. Jalan Raya Pasar Minggu memang terkenal macet karena melintasi jalur KRL jurusan Jakarta-Bogor. Pembangunan jembatan akan membuat lalu lintas di sekitar lokasi lebih lancar.


Read More

Artikel Lainnya

UM UndipOK3.jpg

Pendidikan

Tak Lolos SBMPTN 2021? UNDIP Buka Jalur Mandiri Hingga 17 Juni 2021

16 June 2021, 18:06

Ujian Mandiri (UM) UNDIP akan dilaksanakan dengan menggunakan dua macam tes sekaligus, yaitu ujian online dan unggahan portofolio.

pengaruh-media-untuk-anak.jpg

Pendidikan

Perkembangan Anak Akan Terhambat Karena Informasi Tak Seusai Usia

16 June 2021, 16:04

Hal itu mengemuka dalam webinar Eksploitasi Anak Di Media yang dilaksanakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA).

jalur-mandiri-unimed.jpg

Pendidikan

Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

16 June 2021, 15:35

Seleksi Jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis berbasis komputer (CBT) dan penilaian portofolio.

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang T etap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19.jpg

Berita Kawasan

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang Tetap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19

16 June 2021, 15:03

Unsur tiga pilar di Kelurahan Glodok mendatangi kantor di wilayahnya yang nekat beroperasi setelah empat pegawainya positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.