PTT 1.jpg

Berita Kawasan

Jalur Poros Tengah Timur Menjadi Solusi Kemacetan Puncak

Setelah mangkrak bertahun-tahun, Selasa 9 Maret 2021 Bupati Bogor Ade Yasin bersama kepala dinas PUPR Kabupaten Bogor kembali meninjau lokasi pembangunan Jalur Poros Tengah Timur (PTT) atau Jalur Puncak Dua yang berada di perbatasan Sukamakmur. Ade Yasin berharap dengan dibangunnya jalur PTT akan meningkatkan perkonimian masyarakat. Selain kepala dinas PUPR, kepala Bappedalitbang serta Komite Percepatan Pembangunan pun turut hadir dalam kunjungan tersebut. Ade Yasin begitu meyakini bahwa jalur ini merupakan solusi permasalahan kemacetan Puncak setelah bertahun-tahun.

Dalam akun Instagram pribadinya (@ademunawarohyasin) dia membagikan video kegiatan ketika meninjau jalur PTT. “Saya sedang berada di perbatasan Sukamakmur. Dan ini adalah trase jalan yang rencananya akan dibangun Jalur Puncak Dua.” terangnya dalam Instagram Story @ademunawarohyasin (09/03/21).

PTT 4.jpg

Bersama dengan kepala Dinas PUPR Kabuputan Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Jalur PTT ini adalah jalan yang diidam-idamkan oleh masyarakat Bogor Timur. “Ini yang diidam-idamkan oleh masyarakat Bogor Timur. Mudah-mudahan segera terwujud, dan kita sedang turun dengan Pak Kadis PUPR untuk melihat langsung tracknya. Insya Allah, ketika ini sudah selesai sampai kesana kita laporkan kepada PUPR pusat. Mudah-mudahan segera direspon dan akan segera dibangun,” lanjut Ade.

PTT 2.jpg

Jalur PTT ini nantinya akan menghubungkan jalan Simpang Sirkuit Sentul dan Jalan Raya Transyogi di Tanjungsari dengan panjang jalan kurang lebih 50 kilometer. Titik awal berada di Babakan Madang, dan titik akhirnya di Kabupaten Cianjur.

[Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Diperlebar]

Ade Yasin pun berharap agar masyarakat ikut mendoakan guna terwujudnya pembangunan Jalur PTT. “Mohon doanya pada masyarakat Kabupaten Bogor, tracking yang sulit ini mudah-mudahan bisa selesai dan masyarakat dapat segera menikmati jalan ini.” Tutup Ade.

PTT 3.jpg

Menurut Ade Yasin, sebelumnya jalur ini telah dibuka melalui program karya bakti bersama dengan Kodim 0621/Kabupaten Bogor. Dengan rampungnya pembukaan jalan selebar 30 meter dengan panjang kurang lebih 1 kilometer merupakan tahap awal untuk mewujudkan Jalur PTT. Meskipun pembangunan Jalur PTT ini tidak jadi didanai oleh Pemprov Jabar, Ade Yasin sangat berharap Kementrian PUPR yang akan mengerjakan proyek ini.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.