Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute

Berita Kawasan

Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu pagi kemarin (23/2/2020), menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air. Hal ini membuat beberapa layanan Bus Transjakarta mengalami perubahan karena MBC (Miniature Circuit Breaker) belum dalam kondisi rapi.

Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/2/2020), ada dua koridor yang mengalami perubahan layanan, yakni Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dan Koridor 10 (Tanjung Priok - PGC 2). Untuk Koridor 2, layanan Halte Bermis arah Harmoni tidak beroperasi. Akan tetapi, untuk arah sebaliknya tetap berjalan normal.

[Baca Juga: Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen]

Sedangkan, untuk layanan Koridor 2 arah Pulogadung, Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan. Sementara itu, untuk layanan Koridor 10 terjadi perubahan layanan sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal.

Pihak Bus Transjakarta menyatakan bahwa layanan akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilintasi. Pelanggan pun diimbau untuk selalu berhati-hati dan terus memantau informasi di media sosial resmi Transjakarta atau melalui aplikasi Tijeku.

[Baca Juga: Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan]

Sebelumnya pada pekan lalu, Transjakarta juga melakukan penyesuaian layanan rute selama pengerjaan underpass Senen, Jakarta Pusat. Adapun rute yang mengalami perubahan yakni layanan Transjakarta Koridor 2. Selama ini rute tersebut melayani perjalanan untuk tujuan Harmoni-Pulogadung, Jakarta Timur.

Pembangunan underpass Senen ini juga mengakibatkan ada beberapa halte dari Harmoni via Armabar yang tidak beroperasi. Halte tersebut yakni Monas, Balaikota, Gambir 2, dan Kwitang. Selain itu dari arah Harmoni via Sentral Senen hanya halte atrium saja yang tak beroperasi. Penyesuaian layanan operasi Transjakarta ini akan kembali normal sampai pengerjaan underpass Senen selesai.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Tambahan 17.900 Petak Makam untuk Februari

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Tambahan 17.900 Petak Makam untuk Februari

27 January 2021, 20:21

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 17.900 petak makam yang akan siap pada Februari 2021 menyusul meningkatnya kasus aktif di Ibu Kota hingga pekan ini.

Pakan Lele Alternatif dari Enceng Gondok Keong Sawah dari Mahasiswa UNY

Pendidikan

Pakan Lele Alternatif dari Enceng Gondok & Keong Sawah dari Mahasiswa UNY

27 January 2021, 19:27

Penelitian yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta tersebut dilandasi keprihatinan mahalnya harga pakan lele buatan pabrik di pasaran.

Awan Panas 3 Kilometer Gunung Merapi Buat Sejumlah Warga Sleman Mengungsi

Berita Kawasan

Awan Panas 3 Kilometer Gunung Merapi Buat Sejumlah Warga Sleman Mengungsi

27 January 2021, 18:26

Gunung Merapi mengeluarkan 36 kali awan panas guguran pada Rabu, 27 Januari 2021 pagi hingga siang hari dengan jarak luncur terjauh 3 kilometer.

Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia .jpg

Bisnis

Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia

27 January 2021, 17:21

Di tahun 2021 ini, Tiket.com umumkan dukungannya terhadap berbagai program Kemenparekraf dalam memulihkan sektor pariwisata Indonesia yang terkena imbas pandemi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.