Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute

Berita Kawasan

Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu pagi kemarin (23/2/2020), menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air. Hal ini membuat beberapa layanan Bus Transjakarta mengalami perubahan karena MBC (Miniature Circuit Breaker) belum dalam kondisi rapi.

Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/2/2020), ada dua koridor yang mengalami perubahan layanan, yakni Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dan Koridor 10 (Tanjung Priok - PGC 2). Untuk Koridor 2, layanan Halte Bermis arah Harmoni tidak beroperasi. Akan tetapi, untuk arah sebaliknya tetap berjalan normal.

[Baca Juga: Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen]

Sedangkan, untuk layanan Koridor 2 arah Pulogadung, Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan. Sementara itu, untuk layanan Koridor 10 terjadi perubahan layanan sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal.

Pihak Bus Transjakarta menyatakan bahwa layanan akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilintasi. Pelanggan pun diimbau untuk selalu berhati-hati dan terus memantau informasi di media sosial resmi Transjakarta atau melalui aplikasi Tijeku.

[Baca Juga: Akibat Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan]

Sebelumnya pada pekan lalu, Transjakarta juga melakukan penyesuaian layanan rute selama pengerjaan underpass Senen, Jakarta Pusat. Adapun rute yang mengalami perubahan yakni layanan Transjakarta Koridor 2. Selama ini rute tersebut melayani perjalanan untuk tujuan Harmoni-Pulogadung, Jakarta Timur.

Pembangunan underpass Senen ini juga mengakibatkan ada beberapa halte dari Harmoni via Armabar yang tidak beroperasi. Halte tersebut yakni Monas, Balaikota, Gambir 2, dan Kwitang. Selain itu dari arah Harmoni via Sentral Senen hanya halte atrium saja yang tak beroperasi. Penyesuaian layanan operasi Transjakarta ini akan kembali normal sampai pengerjaan underpass Senen selesai.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.