Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Pendidikan

Jam Belajar Masyarakat (JBM) akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Yayasan Cinta Kasih Susan Kumala, Vihara Dharma Hastabrata telah diresmikan Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi di Jalan TB Angke, Ruko Taman Duta Mas, Blok A6 No 36 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada 8 September 2019. Turut hadir Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryantha, aparat wilayah setempat, serta para pendiri dan pengurus yayasan.

Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Peresmian Yayasan Cinta Kasih Susan Kumala ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dan Staf Khusus Presiden. Dalam peresmian yayasan tersebut, Rustam mengajak seluruh yayasan maupun lembaga sosial lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam program Jam Belajar Masyarakat (JBM) sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

[Baca Juga: Menilai Pendidikan Anak Melalui Jam Wajib Belajar]

Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan budaya belajar dengan menciptakan suatu kondisi lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman. Waktu yang digunakan minimal 2 jam setiap hari dengan waktu belajar yang berbeda-beda di setiap wilayah. Melansir laman barat.jakarta.go.id (09/09/2019), Rustam mengaku di suatu permukiman padat penduduk masih menggencarkan program JBM.

Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Dia berharap, mereka yang tinggal di permukiman tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang optimal. Program JBM pada kawasan tersebut akan diberlakukan jam belajar mulai pukul 18.00 hingga sekitar pukul 20.30. Tempatnya bisa di mana pun, seperti sekretariat RW/RT, taman interaktif, musala, masjid, lembaga pendidikan atau sarana prasarana publik lainnya.

[Baca Juga: Belajar Budaya Sunda di Kampung Budaya Sindangbarang]

“Warga yang tinggal di kawasan permukiman padat penduduk ini yang perlu mendapat perhatian. Kita bantu melalui JBM. Tujuannya agar kualitas pendidikan mereka meningkat dan di masa depan lahir generasi penerus yang juga berkualitas. Jangan sampai terus menerus tidak ada perubahan dan kemajuan,” jelas Wali Kota. Pihaknya berharap yayasan Cinta Kasih Susan Kumala bisa berkontribusi untuk turut memikirkan anak-anak di kawasan tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.