Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Pendidikan

Jam Belajar Masyarakat (JBM) akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Yayasan Cinta Kasih Susan Kumala, Vihara Dharma Hastabrata telah diresmikan Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi di Jalan TB Angke, Ruko Taman Duta Mas, Blok A6 No 36 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada 8 September 2019. Turut hadir Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryantha, aparat wilayah setempat, serta para pendiri dan pengurus yayasan.

Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Peresmian Yayasan Cinta Kasih Susan Kumala ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dan Staf Khusus Presiden. Dalam peresmian yayasan tersebut, Rustam mengajak seluruh yayasan maupun lembaga sosial lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam program Jam Belajar Masyarakat (JBM) sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

[Baca Juga: Menilai Pendidikan Anak Melalui Jam Wajib Belajar]

Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan budaya belajar dengan menciptakan suatu kondisi lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman. Waktu yang digunakan minimal 2 jam setiap hari dengan waktu belajar yang berbeda-beda di setiap wilayah. Melansir laman barat.jakarta.go.id (09/09/2019), Rustam mengaku di suatu permukiman padat penduduk masih menggencarkan program JBM.

Jam Belajar Masyarakat JBM akan Diterapkan di Yayasan Cinta Kasih

Dia berharap, mereka yang tinggal di permukiman tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang optimal. Program JBM pada kawasan tersebut akan diberlakukan jam belajar mulai pukul 18.00 hingga sekitar pukul 20.30. Tempatnya bisa di mana pun, seperti sekretariat RW/RT, taman interaktif, musala, masjid, lembaga pendidikan atau sarana prasarana publik lainnya.

[Baca Juga: Belajar Budaya Sunda di Kampung Budaya Sindangbarang]

“Warga yang tinggal di kawasan permukiman padat penduduk ini yang perlu mendapat perhatian. Kita bantu melalui JBM. Tujuannya agar kualitas pendidikan mereka meningkat dan di masa depan lahir generasi penerus yang juga berkualitas. Jangan sampai terus menerus tidak ada perubahan dan kemajuan,” jelas Wali Kota. Pihaknya berharap yayasan Cinta Kasih Susan Kumala bisa berkontribusi untuk turut memikirkan anak-anak di kawasan tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.