Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho

Properti dan Solusi

Jangan Dibuang, Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Lho!

Bagi kebanyakan orang, air buangan alat pendingin udara atau air conditioner (AC) mungkin dianggap tidak berguna dan akhirnya dibuang begitu saja. Namun ternyata, air buangan AC bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Menurut beberapa penelitian diketahui bahwa air buangan AC merupakan air yang bebas kandungan ion. Hal itu berarti, air tersebut tidak mengantarkan arus listrik dan bisa dikatakan air buangan AC adalah air murni atau air bebas mineral. Sehingga bila dibandingkan dengan air hujan, air buangan AC ternyata lebih bersih. Meskipun begitu, pastikan air buangan AC ini tidak untuk dikonsumsi ya, karena butuh proses filterisasi lagi agar air tersebut menjadi layak minum.

[Baca Juga: Membuat Rumah Terasa Sejuk Tanpa AC]

Nah jika tidak boleh diminum, lalu bagaimana cara memanfaatkan air buangan AC?

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Menyiram Tanaman

1) Sebagai Air Untuk Menyiram Tanaman

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya bahwa ari buangan AC ini bebas mineral dan tidak mengandung ion. Nah maka dari itu, air buangan AC ini sangat cocok bila dipakai untuk menyiram tanaman karnivora yang tidak bisa disiram dengan air mineral. Beberapa tanaman karnivora yang bisa disiram dengan air buangan AC diantaranya : Tanaman laba-laba (Chlorophytum comosum) Marantas (Maranta Spp) dan Dracaenas (Dracaena Spp)

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho Air Radiator Mobil

2) Sebagai Air Radiator Mobil

Kegunaan lain dari air buangan AC adalah sebagai pengganti air radiator mobil. Bahkan, air radiator ini lebih dingin daripada radiator yang menggunakan air biasa. Hal itu pun membuat fungsi mobil menjadi lebih baik. Jika sudah seperti itu, maka kamu pun bisa memangkas biaya servis mobil mu.

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Membersihkan Toilet

3) Membersihkan Toilet

Mulai sekarang, cobalah membersihkan toilet dengan air buangan AC. Sebab, beberapa komponen yang ada dalam air buangan AC ini mampu merontokkan noda membandel yang kerap hinggap di toilet. Caranya cukup mudah cukup menyiram toilet dengan air buangan AC lalu diamkan semalaman. Setelah itu, gosok toilet dengan sikat dan buktikan sendiri hasilnya.

[Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Service AC Rutin]

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho Cuci Piring

4) Mencuci Peralatan Makan

Selain untuk membersihkan toilet, ternyata air buangan AC juga bisa digunakan untuk membersihkan piring dan alat rumah tangga lainnya. Bahkan, noda-noda di bagian bawah panci yang sulit dibersihkan pun bisa dihilangkan dengan mudah oleh air buangan AC.

Nah, dengan empat manfaat di atas, Anda bisa memanfaatkan air buangan AC untuk hal-hal lain dan tidak langsung membuangnya begitu saja. Anda pun dapat menghemat air,

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 8 months, 3 weeks lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.