Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho

Properti dan Solusi

Jangan Dibuang, Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Lho!

Bagi kebanyakan orang, air buangan alat pendingin udara atau air conditioner (AC) mungkin dianggap tidak berguna dan akhirnya dibuang begitu saja. Namun ternyata, air buangan AC bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Menurut beberapa penelitian diketahui bahwa air buangan AC merupakan air yang bebas kandungan ion. Hal itu berarti, air tersebut tidak mengantarkan arus listrik dan bisa dikatakan air buangan AC adalah air murni atau air bebas mineral. Sehingga bila dibandingkan dengan air hujan, air buangan AC ternyata lebih bersih. Meskipun begitu, pastikan air buangan AC ini tidak untuk dikonsumsi ya, karena butuh proses filterisasi lagi agar air tersebut menjadi layak minum.

[Baca Juga: Membuat Rumah Terasa Sejuk Tanpa AC]

Nah jika tidak boleh diminum, lalu bagaimana cara memanfaatkan air buangan AC?

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Menyiram Tanaman

1) Sebagai Air Untuk Menyiram Tanaman

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya bahwa ari buangan AC ini bebas mineral dan tidak mengandung ion. Nah maka dari itu, air buangan AC ini sangat cocok bila dipakai untuk menyiram tanaman karnivora yang tidak bisa disiram dengan air mineral. Beberapa tanaman karnivora yang bisa disiram dengan air buangan AC diantaranya : Tanaman laba-laba (Chlorophytum comosum) Marantas (Maranta Spp) dan Dracaenas (Dracaena Spp)

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho Air Radiator Mobil

2) Sebagai Air Radiator Mobil

Kegunaan lain dari air buangan AC adalah sebagai pengganti air radiator mobil. Bahkan, air radiator ini lebih dingin daripada radiator yang menggunakan air biasa. Hal itu pun membuat fungsi mobil menjadi lebih baik. Jika sudah seperti itu, maka kamu pun bisa memangkas biaya servis mobil mu.

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya Membersihkan Toilet

3) Membersihkan Toilet

Mulai sekarang, cobalah membersihkan toilet dengan air buangan AC. Sebab, beberapa komponen yang ada dalam air buangan AC ini mampu merontokkan noda membandel yang kerap hinggap di toilet. Caranya cukup mudah cukup menyiram toilet dengan air buangan AC lalu diamkan semalaman. Setelah itu, gosok toilet dengan sikat dan buktikan sendiri hasilnya.

[Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Service AC Rutin]

Jangan Dibuang Ternyata Air Buangan AC Banyak Manfaatnya lho Cuci Piring

4) Mencuci Peralatan Makan

Selain untuk membersihkan toilet, ternyata air buangan AC juga bisa digunakan untuk membersihkan piring dan alat rumah tangga lainnya. Bahkan, noda-noda di bagian bawah panci yang sulit dibersihkan pun bisa dihilangkan dengan mudah oleh air buangan AC.

Nah, dengan empat manfaat di atas, Anda bisa memanfaatkan air buangan AC untuk hal-hal lain dan tidak langsung membuangnya begitu saja. Anda pun dapat menghemat air,

Read More

Artikel Lainnya

Penjualan Tercepat, 10 Ribu Unit Terjual Dalam Lima Menit

Bisnis

Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit

26 February 2020, 17:00

Sebanyak 5.000 unit terjual dalam menit pertama di Lazada, 5.000 unit selanjutnya ludes melalui Akulaku di lima menit pertama. realme C3 ciptakan rekor penjualan tercepat.

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

Berita Kawasan

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

26 February 2020, 14:30

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi beberapa wilayah di kawasan Jabotabek akan diguyur hujan. Warga diminta bersiap dan waspada.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 month, 2 weeks lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.