Jangan Diulangi Lagi Ini 4  Kesalahan Umum Saat Hapus Riasan Mata

Kecantikan dan Fashion

Jangan Diulangi Lagi! Ini 4 Kesalahan Umum Saat Hapus Riasan Mata

Di antara semua bagian riasan yang ada di wajah, yang paling memakan banyak waktu dan paling banyak menggunakan banyak produk biasanya adalah mata. Di kedua mata yang areanya tak sebesar wajah saja, Anda bisa saja menggunakan 2-3 warna perona, eyeliner waterproof, dan maskara. Belum lagi jika Anda tambahkan glitter atau bulu mata palsu.

Padahal, kulit area mata merupakan kulit yang paling sensitif dan paling mudah bereaksi terhadap sesuatu, misal matahari, produk kimia, tarikan dan gerakan. Produk kimia yang salah serta gerakan yang tak tepat pada area mata dapat menyebabkan kulit di area mata bergeser dan berubah bentuk, tak heran banyak orang yang mengalami keriput atau penurunan pada area mata pada usia muda.

Tanda-tanda Kulit Wajah Menua Lebih Cepat

Maka dari itu Anda harus betul-betul memerhatikan perawatan di area sekitar mata. Khususnya saat menghapus riasan mata yang terbilang cukup tebal dan banyak sekali produk yang menumpuk. Dilansir dari boldsky.com (7/6/2020) inilah kesalahan yang kerap kali dilakukan banyak orang saat menghapus makeup mata.

1) Menghapus Terlalu Keras

Kulit di sekitar mata Anda halus dan rentan terhadap kerusakan dan perlu ditangani dengan lembut. Sehingga jangan sampai Anda menggosok terlalu kencang saat membersihkan wajah. Kebiasaan ini bukan hanya membuat kulit sekitar mata turun dan keriput dan berisiko infeksi. Gunakan produk yang khusus menghapus riasan mata yang waterproof, biasanya mengandung minyak, sehingga lebih mudah dihapus dan bisa dilakukan dengan lembut.

[Baca Juga: 4 Eyeliner Spidol Lokal yang Mudah Digunakan untuk Pemula]

2) Menghapus Makeup dengan Sabun Cuci Muka

Sabun pencuci wajah bukanlah produk yang dibuat untuk mengangkat kotoran di wajah. Sabun pencuci wajah tidak mampu menghapus riasan pada wajah. Lebih baik, Anda gunakan micellar water atau milk cleanser atau cleansing oil terlebih dahulu baru mencuci wajah dengan sabun.

3) Terburu-buru Saat Mencuci Wajah

Saat menghapus riasan wajah, agar terhapus dengan baik dan mengangkat semua kotoran secara menyeluruh jangan terburu-buru. Biarkan riasan wajah yang waterproof seperti eyeliner dan maskara yang meleleh. Lebih baik tetap menggunakan pembersih makeup yang khusus dibuat untuk mata untuk proses pembersihan yang lebih lembut.

[Baca Juga: 5 Cara untuk Aplikasikan Tren Graphic Eyeliner]

4) Menggunakan Micellar Water untuk Menghapus Maskara

Maskara yang waterproof biasanya tidak cukup bersih jika Anda menghapusnya hanya dengan pembersih berbahan dasar air, walau terlihat sudah bersih namun serbuk maskara yang ada di sela-sela bulu mata kadang masih tertinggal. Maka dari itu, pilihlah pembersih berbahan dasar minyak untuk membersihkan maskara yang waterproof.

Setelah mengetahui kesalahan di atas, jangan sampai Anda melakukannya lagi agar kulit mata lebih sehat dan terawat.

Read More

Artikel Lainnya

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021

10 August 2020, 14:00

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Risma menggelar sidak demi memasikan rampungnya stadion yang nanti jadi venue Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal.

Sejarah dan Makna 5 Lomba Agustusan Sebagai Bentuk Perayaan Kemerdekaan

Berita Kawasan

Sejarah dan Makna 4 Lomba Agustusan, Bentuk Perayaan Kemerdekaan

10 August 2020, 13:03

Setelah intensitas perang kemerdekaan menurun dan Ibu Kota kembali dipindah ke Jakarta, perayaan kemerdekaan pun berlangsung meriah dengan mengadakan banyak lomba Agustusan.

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

Kesehatan

Obesitas Kala Pandemi Bisa Diatasi Setelah Ditemukan Penyebabnya

10 August 2020, 12:05

Orang dengan COVID-19 yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki peningkatan risiko komplikasi serius dan kematian.


Comments


Please Login to leave a comment.