Jelang PSBB, Kota Tangerang Siagakan 44 Posko Check Point

Berita Kawasan

Jangan Kasih Kendor! Tangerang Ketatkan Protokol Kesehatan

Pandemi COVID-19 masih terus berlanjut, begitu pun dengan protokol kesehatan masih terus harus dilakukan warga untuk menekan penularan COVID-19. Masuk fase new normal, warga Tangerang juga diminta lebih berdisplin dengan menaati protokol pencegahan COVID-19.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, agar warganya harus siap dan benar mau berdisiplin dan mandiri. Mulai dari rumah ibadah, pertokoan, di sekolah, di perusahaan pabrik-pabrik dengan menjalani protokol pengamanan COVID-19 , jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan dan lain sebagainya.

"Selain mempersiapkan protokol, kami juga akan melakukan razia secara masif bagi pelanggar-pelanggar. Kita ingin masyarakat ini saling jaga, bergotong-royong dalam penanganan COVID-19. Jadi harus aman buat diri kita, aman juga buat sesama," jelas Arief.

Jangan Kasih Kendor Pemkot Tangerang Ketatkan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Arief menegaskan akan memberikan sanksi pada warga jika melakukan pelanggaran hingga pandemi berakhir. Dirinya berharap hal ini menjadi perhatian agar masyarakat bisa menjalani aktivitas di luar rumah di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Perkembangan data yang ada terkait pasien COVID-19 di kota Tangerang sudah mengalami penurunan. Meskipun begitu, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan harus dijalankan semua lapisan masyarakat.

“Jangan sampai nanti hidup new normal tapi ada second wave. Kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan juga PHBS tetap diperlukan." Ujar Arief.

[Baca Juga: RSUD Fokus COVID-19, Warga Tangerang yang Sakit Dirujuk ke RS Ini]

n

Sementara itu Pengamat kebijakan publik Trubus Rahardiansyah mengungkapkan, pentingnya pemberian sanksi saat penerapan new normal diberlakukan. Hal itu agar masyarakat dapat lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Yang harus dikhawatirkan jika warga tidak mau disiplin ialah terjadinya gelombang kedua. Kuncinya memang ada di masyarakat agar mau disiplin,"ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/5).

Menurut Trubus, pemberian sanksi juga harus berbeda untuk tiap-tiap sektor. "Misalnya pada sektor industri, denda bisa diberlakukan secara administrasi, kemudian untuk sektor usaha bisa sanksi denda," tandasnya.

Pelibatan kepolisian dan TNI juga dianggapnya perlu agar penerapan skema new normal di masyarakat bisa berjalan lancar hingga nanti diketemukan vaksin COVID-19.

[Baca Juga: Kreatif, Warga Kota Tangerang Ini Tangkap Peluang Bisnis Kala Pandemi]


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.