Jangan Keliru Ini Perbedaan Afternoon Tea Dengan High Tea

Kuliner

Jangan Keliru, Ini Perbedaan Afternoon Tea dan High Tea!

Teh merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan di dalam teh yang terdiri dari antioksidan, kafein teh, vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin C dan vitamin E baik untuk menjaga dan juga merawat kesehatan tubuh. Karena manfaat ini lah banyak orang menggemari minum teh untuk menenangkan pikiran.

Bagi sebagian dari Anda mungkin sering berkumpul dengan keluarga atau teman untuk menghabiskan waktu, melepas penat, pulang kerja, bahkan acara arisan. Waktu yang seru adalah ketika sore hari. Anda juga mungkin familiar dengan afternoon tea dan high tea atau kata yang dikenal menjadi acara minum teh gaya orang berkelas. Tetapi tahukah Anda bahwa kedua kata tersebut memiliki makna yang tak sama atau secara terminologi jelas berbeda?

[Baca Juga: Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan]

Istilah afternoon tea kerap digunakan bergantian dengan high tea, walau keduanya adalah dua hal yang berbeda. Afternoon tea adalah kebiasaan minum teh sore hari yang dikenalkan Anna, putri bangsawan Inggris bergelar Duchess of Bedford pada abad ke-17. Yang akhirnya menjadi tren “minum cantik” para bangsawan dan juga masyarakat.

Jangan Keliru Ini Perbedaan Afternoon Tea Dengan High Tea

Lazimnya, afternoon tea dilakukan pada pukul 3 hingga 4 sore. Peralatan yang digunakan pun elegan, terdiri atas tea set motif floral untuk menyajikan minuman teh dan cake tier stand berisi kue-kue kecil seperti mini sandwich atau mini tart. Hidangan ringan nan mewah tersebut ditujukan agar perut sedikit terisi sebelum waktu makan malam.

Jangan Keliru Ini Perbedaan Afternoon Tea Dengan High Tea

Berbanding terbalik dengan afternoon tea yang menjadi acara wanita berkelas, istilah high tea ditujukan pada kebiasaan minum teh pekerja pabrik di Inggris. Para pekerja tak ingin ketinggalan menikmati teh, namun ditemani makanan yang lebih berat, seperti meat pie, untuk mengatasi rasa lapar setelah bekerja. Karena sudah kenyang, biasanya sudah tidak makan malam lagi. Umumnya dilakukan pukul 18.00 sore.

Meskipun kedua istilah tersebut sekarang tidak merujuk pada pembagian status sosial dan lumrah dilaksanakan semua orang. Perbedaan afternoon tea dan high tea adalah pada meja dan makanan pendamping. Afternoon tea diletakkan pada meja pendek beserta makanan ringan, sedangkan high tea ditaruh pada meja makan karena sajian makanannya pun berat.

[Baca Juga: Resep Es Teh Bunga Telang yang Menyegarkan di Musim Kemarau]

Itulah perbedaan, jangan keliru dengan kedua istilah tersebut yang sering dianggap minum teh gaya high class. Bagi Anda yang baru mengetahui perbedaannya, sekarang Anda sudah bisa menyiapkan hidangan yang cocok untuk acara afternoon tea atau high tea Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.