Jangan Lewatkan JIFEST 2019 di Masjid Al-Hikmah

Berita Kawasan

Jangan Lewatkan JIFEST 2019 di Masjid Al-Hikmah

Jakarta Islamic Festival (JIFEST) tahun ini kembali digelar. Kota Administrasi Jakarta Selatan jadi tempat diselenggarakannya JIFEST 2019 dan Gema Muharram 1441 H. Kegiatan ini inisiatif Majelis Umum Indonesi (MUI) Provinsi DKI Jakarta. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (11/09/2019). Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menyambut baik kegiatan JIFEST 2019. Pihaknya akan ikut membantu menyukseskan JIFEST di Jaksel. “Secara umum bahwa acara ini akan kita bantu untuk sukseskan,” ujarnya saat menerima audiensi MUI Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 10 September 2019.

Jangan Lewatkan JIFEST 2019 di Masjid Al-Hikmah

Dalam audiensi MUI, Marullah juga turut mengundang camat se-Jakarta Selatan. Dirinya berharap para camat dapat membantu MUI untuk mengendalikan ribuan massa dengan baik. Nantinya, akan ada sekitar lima ribu massa yang akan datang pada JIFEST 2019 di Masjid Al-Hikmah. “Ada lima ribu massa akan datang dalam kegiatan JIFEST 2019. Massa yang datang, harus bisa diantisipasi Sudin Perhubungan,“ jelas Marullah.

[Baca Juga: Rayakan Tahun Baru Islam, Pemprov Gelar Jakarta Muharram Festival]

Marullah meminta para camat melakukan tugasnya dengan baik dan bisa koordinasi acara JIFEST ini dari mulai tempat parkir hingga pengaturan lalu lintas di sekitar tempat acara berlangsung. Tidak hanya para camat yang ikut membantu MUI dalam menyukseskan JIFEST 2019. Pihak lain seperti Satpol PP juga bisa ikut membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

[Baca Juga: Festival Al-Azhom Digelar untuk Rayakan Tahun Baru Islam]

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Mukhtar mengatakan, kegiatan Jakarta Islamic Festival (JIFEST) 2019 ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Muharram 1441 H dan Gema Muharram 1441 H. “Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu-Ahad 21-22 September, bertempat di Masjid Al- Hikmah, Kecamatan Kebayoran Lama. Kegiatan ini akan diramaikan dengan berbagai lomba dan hiburan musik nuansa religi,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.