Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Kecantikan dan Fashion

Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Bingung mau mau pakai baju apa ketika kondangan ke resepsi pernikahan? Masalah ini sering ditemui perempuan. Agar dapat mengurangi kebingungan, coret pakaian yang ada dalam daftar ini untuk memperpendek daftar pilihan busana pesta Anda.

Berikut enam hal yang tidak boleh dipakai ke acara pernikahan yang dirangkum Pingpoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: 4 Tempat Sewa Gaun Pengantin di Jakarta Barat]

1. Gaun berwarna putih

Hindari pakaian berwarna putih ketika Anda menghadiri acara pernikahan. Karena biasanya warna putih dikenakan sang pengantin, sehingga jangan sampai Anda menjadi berlomba menarik perhatian tamu lainnya. Pilihlah warna netral selain warna putih.

2. Pakaian yang Terlalu Terbuka

Pakaian yang terlalu terbuka memang terkadang terlihat bagus di tubuh. Namun, saat pergi ke pesta pernikahan sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Hal itu agar Anda terhindar dari pembicaraan negatif tentang Anda dari tamu-tamu lain karena penampilan yang terlalu seksi.

3. Sepatu Baru

Jangan pernah menghadiri acara pernikahan menggunakan sepatu baru. Sepatu baru membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki. Sehingga seringkali menggunakan sepatu baru membuat kaki sakit atau lecet. Itulah mengapa Anda jangan pernah memakai sepatu baru ke pesta pernikahan jika tidak ingin kaki Anda lecet di acara pernikahan.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

4. Pakaian yang Tidak Sesuai dengan Dress Code

Jika Anda diundang hadir ke pesta pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakan untuk hadir menggunakan pakaian yang sesuai. Tidak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code-nya, namun jangan bertentangan untuk menghargai pasangan yang telah mengundang Anda.

5. Hindari Celana Kargo

Jika Anda lebih menyukai memakai celana ke acara-acara pesta, jangan kenakan celana dengan kantong kargo. Anda bisa menggunakan trousers atau pantsuit untuk terlihat lebih elegan ke pesta pernikahan.

6. Perhiasan yang mencolok

Perhiasan yang Anda pakai ke pesta pernikahan sebaiknya diusahakan untuk tidak terlalu mencolok dan memancing pembicaraan tamu lain.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Keenam hal tersebut penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin datang ke pesta pernikahan, agar menghargai sang pengantin yang mengundang dan tidak menjadi pusat perhatian yang berlebih atau bahkan menjadi pembicaraan tamu-tamu lain secara negatif.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.