Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Kecantikan dan Fashion

Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Bingung mau mau pakai baju apa ketika kondangan ke resepsi pernikahan? Masalah ini sering ditemui perempuan. Agar dapat mengurangi kebingungan, coret pakaian yang ada dalam daftar ini untuk memperpendek daftar pilihan busana pesta Anda.

Berikut enam hal yang tidak boleh dipakai ke acara pernikahan yang dirangkum Pingpoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: 4 Tempat Sewa Gaun Pengantin di Jakarta Barat]

1. Gaun berwarna putih

Hindari pakaian berwarna putih ketika Anda menghadiri acara pernikahan. Karena biasanya warna putih dikenakan sang pengantin, sehingga jangan sampai Anda menjadi berlomba menarik perhatian tamu lainnya. Pilihlah warna netral selain warna putih.

2. Pakaian yang Terlalu Terbuka

Pakaian yang terlalu terbuka memang terkadang terlihat bagus di tubuh. Namun, saat pergi ke pesta pernikahan sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Hal itu agar Anda terhindar dari pembicaraan negatif tentang Anda dari tamu-tamu lain karena penampilan yang terlalu seksi.

3. Sepatu Baru

Jangan pernah menghadiri acara pernikahan menggunakan sepatu baru. Sepatu baru membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki. Sehingga seringkali menggunakan sepatu baru membuat kaki sakit atau lecet. Itulah mengapa Anda jangan pernah memakai sepatu baru ke pesta pernikahan jika tidak ingin kaki Anda lecet di acara pernikahan.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

4. Pakaian yang Tidak Sesuai dengan Dress Code

Jika Anda diundang hadir ke pesta pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakan untuk hadir menggunakan pakaian yang sesuai. Tidak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code-nya, namun jangan bertentangan untuk menghargai pasangan yang telah mengundang Anda.

5. Hindari Celana Kargo

Jika Anda lebih menyukai memakai celana ke acara-acara pesta, jangan kenakan celana dengan kantong kargo. Anda bisa menggunakan trousers atau pantsuit untuk terlihat lebih elegan ke pesta pernikahan.

6. Perhiasan yang mencolok

Perhiasan yang Anda pakai ke pesta pernikahan sebaiknya diusahakan untuk tidak terlalu mencolok dan memancing pembicaraan tamu lain.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Keenam hal tersebut penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin datang ke pesta pernikahan, agar menghargai sang pengantin yang mengundang dan tidak menjadi pusat perhatian yang berlebih atau bahkan menjadi pembicaraan tamu-tamu lain secara negatif.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.