Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Kecantikan dan Fashion

Jangan Pakai 6 Hal Ini ke Pesta Pernikahan

Bingung mau mau pakai baju apa ketika kondangan ke resepsi pernikahan? Masalah ini sering ditemui perempuan. Agar dapat mengurangi kebingungan, coret pakaian yang ada dalam daftar ini untuk memperpendek daftar pilihan busana pesta Anda.

Berikut enam hal yang tidak boleh dipakai ke acara pernikahan yang dirangkum Pingpoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: 4 Tempat Sewa Gaun Pengantin di Jakarta Barat]

1. Gaun berwarna putih

Hindari pakaian berwarna putih ketika Anda menghadiri acara pernikahan. Karena biasanya warna putih dikenakan sang pengantin, sehingga jangan sampai Anda menjadi berlomba menarik perhatian tamu lainnya. Pilihlah warna netral selain warna putih.

2. Pakaian yang Terlalu Terbuka

Pakaian yang terlalu terbuka memang terkadang terlihat bagus di tubuh. Namun, saat pergi ke pesta pernikahan sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Hal itu agar Anda terhindar dari pembicaraan negatif tentang Anda dari tamu-tamu lain karena penampilan yang terlalu seksi.

3. Sepatu Baru

Jangan pernah menghadiri acara pernikahan menggunakan sepatu baru. Sepatu baru membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki. Sehingga seringkali menggunakan sepatu baru membuat kaki sakit atau lecet. Itulah mengapa Anda jangan pernah memakai sepatu baru ke pesta pernikahan jika tidak ingin kaki Anda lecet di acara pernikahan.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

4. Pakaian yang Tidak Sesuai dengan Dress Code

Jika Anda diundang hadir ke pesta pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakan untuk hadir menggunakan pakaian yang sesuai. Tidak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code-nya, namun jangan bertentangan untuk menghargai pasangan yang telah mengundang Anda.

5. Hindari Celana Kargo

Jika Anda lebih menyukai memakai celana ke acara-acara pesta, jangan kenakan celana dengan kantong kargo. Anda bisa menggunakan trousers atau pantsuit untuk terlihat lebih elegan ke pesta pernikahan.

6. Perhiasan yang mencolok

Perhiasan yang Anda pakai ke pesta pernikahan sebaiknya diusahakan untuk tidak terlalu mencolok dan memancing pembicaraan tamu lain.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Keenam hal tersebut penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin datang ke pesta pernikahan, agar menghargai sang pengantin yang mengundang dan tidak menjadi pusat perhatian yang berlebih atau bahkan menjadi pembicaraan tamu-tamu lain secara negatif.

Read More

Artikel Lainnya

Tengok Kasus Negara Lain, 5 Tempat Ini Risiko Tinggi Penularan COVID-19

Kesehatan

PSBB Transisi, Apakah Aktivitas Bernyanyi Perlu Diperhatikan?

05 June 2020, 15:00

Menengok kasus di negara lain, beberapa anggota tim paduan suara menderita COVID-19 setelah melakukan latihan dan tampil dalam sebuah acara. Droplet mengandung Virus Corona baru yang dihasilkan diyakini jadi penyebabnya.

kipas angin_1.jpg

Kesehatan

Dianggap Tak Baik, Tidur Gunakan Kipas Juga Ada Manfaatnya Lho

05 June 2020, 14:00

Kipas angin di dalam kamar ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan selain membuat tagihan listrik menjadi lebih rendah.

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19.jpg

Properti dan Solusi

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 13:00

Selama pandemi COVID-19, sampah makanan yang dihasilkan di skala rumah tangga meningkat. Ada beberapa cara untuk menguranginya.

Sega Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Hobi dan Hiburan

SEGA Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

05 June 2020, 12:00

Pembeli juga akan mendapatkan bonus aksesori Big Window Micro, yakni sebuah kaca pembesar seperti dalam Game Gear di masa lampau jika membeli 4 varian warna sekaligus


Comments


Please Login to leave a comment.