Jangan Sampai Ketinggalan KeREADta 2019

Berita Kawasan

Jangan Sampai Ketinggalan KeREADta 2019!

Untuk ketiga kalinya KeReadta melakukan gerakan yang akan mengajak masyarakat agar membaca menjadi suatu bagian gaya hidup orang kota. Kegiatan ini diinisiasi beberapa komunitas literasi seperti Taman Baca Inovator, Indoreadgram, dan Booktube Indonesia. Informasi ini diambil dari Instagram @nulisbuku yang diunggahnya pada 3 September 2019.

Tahun ini, KeReadta yang mengusung tema Make Reading a Trend ini akan dilakukan di Moda Raya Terpadu (MRT). Kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya pernah dilakukan di dalam kereta atau commuter line. Ada dua kegiatan keReadta yang bisa Anda lakukan di Stasiun Bundaran HI, yang dimulai dengan Kampanye membaca dari pukul 06.30 WIB sampai 10.00 WIB dan Talkshow literasi dari pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB.

[Baca Juga: Ini Rencana dan Target Utama Taman Baca Inovator di 2019]

Sebelumnya, berbagai persiapan jelang keReadta 2019 telah dilakukan termasuk briefing relawan pada akhir Agustus. Dimulai dari tahap pendaftaran ulang peserta, pemaparan materi keReadta, penjelasan dos and don’ts sampai membuat games bersama yang seru.

Sekitar 200 orang relawan sudah terkumpul dari hasil pendaftarannya di situs indorelawan.org/kereadta. Relawan ini nantinya akan membaca buku di dalam rangkaian MRT dari stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus dan kembali lagi ke Bundaran HI. Dan dilanjutkan dengan talkshow literasi yang akan diisi narasumber dari berbagai macam profesi, seperti Chiki Fauzi (Spokeperson Wardah), Muhammad Kamaluddin (Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta), Stefani Bella (Penulis Elegi Renjana), dan Sophia Mega (Booktuber & Penulis Loe Ngerti Siapa Gue).

[Baca Juga: Ekosistem Literasi di Jakarta Makin Subur dengan LitBeat Literaction]

Berdasarkan unggahan dari akun instagram @indoreadgram (4/09/2019) komunitas ini mengingatkan kepada warga yang antusisas datang agar menaati aturan-aturan yang dibuatnya, seperti menjaga ketertiban di MRT atau saat talkshow berlangsung, dan tidak lupa untuk membawa buku favorit untuk dibaca di dalam MRT.

Berbagai talkshow yang menarik diharapkan membuat masyarakat terinsipirasi dan tergerak hatinya untuk menjadikan buku sebagai bagian gaya hidupnya. Jangan sampai ketinggalan KeReadta! KeReadta 2019, akan dilaksanakan pada 8 September 2019 bersamaan dengan perayaan Hari Aksara Sedunia di Moda Raya Terpadu (MRT).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.